Stylo Indonesia - Menjelang tahun 2021 yang akan segera tiba, pastinya Stylovers udah penasaran nih dengan prediksi Tren Skincare 2021.
Bicara soal Tren Skincare 2021, tentunya salah satu topik tidak bisa kita tinggalkan adalah soal tren produk skincare di kalangan pengguna skincare dalam negeri.
Kebiasaan memakai skincare yang meningkat selama pandemi rupanya dinilai akan mempengaruhi Tren Skincare 2021 yang akan datang.
Vania, seorang skincare enthusiast dan influencer dengan akun instagram @beautyandacne membocorkan tren penggunaan skincare yang dinilai akan terus meningkat di tahun 2021 mendatang.
Yuk, simak bagaimana tren penggunaan skincare memasuki tahun 2021 berikut ini!
Menurut Vania, keadaan pandemi yang membuat banyak orang lebih sering di rumah membuat mereka juga lebih banyak menggunakan skincare.
Hal ini bukan isapan jempol belaka, karena juga dirasakan oleh Vania sendiri.
“Biasanya (pakai skincare) cuma pagi sama malem, sekarang bisa 3 sampai 4 kali karena di rumah enggak ngapa-ngapain,” tutur Vania.
Menurutnya, hal ini membuat banyak orang jadi lebih banyak mencoba produk skincare dan brand-brand baru.
Menurut Vania, tren penggunaan skincare yang meningkat ini bisa jadi merupakan cara untuk menggantikan perawatan di klinik kecantikan yang sulit dilakukan selama masa pandemi.
Namun, apakah penggunaan produk skincare cukup efektif untuk bisa menggantikan perawatan di klinik kecantikan?
Baca Juga: Tren Belanja Online 2021: Lipstik dan Masker Wajah Jadi Produk Favorit Beauty Enthusiast
“Mereka enggak bisa ke klinik untuk treatment jadi cari produk-produk yang bisa menggantikan treatmen klinik walaupun enggak 100 persen bisa,” ujarnya.
Namun, kita tetap bisa melihat tren ini dengan banyaknya orang yang semakin rajin merawat wajah mereka di rumah dengan menggunakan masker, misalnya.
Tren alat-alat kecantikan seperti jade roller di tahun 2020 ini juga menunjukkan bahwa orang-orang berusaha merawat wajah mereka sendiri dari rumah.
Vania yakin tren ini akan berlanjut di tahun 2021 mendatang.
Kesadaran masyarakat terhadap skincare untuk merawat kulit sudah semakin besar.
“Aku yakin banget sih ini trennya akan berlanjut sampai 2021. Bakal banyak orang jadi banyak belajar tentang skincare. Skincare enggak cuma kita lakukan seadanya aja, tapi mereka lakukan karena mereka mulai mengenal kebutuhan mereka,” jelas Vania.
Ke depannya, Vania berujar bahwa tren ini akan menjadi tantangan bagi brand terutama brand lokal untuk bisa membuat produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit banyak orang.
Baca Juga: Tren Belanja Online 2021: Hand Sanitizer Tetap Jadi Produk Wajib yang Dibeli Pelanggan
Nah, itu dia Stylovers tren produk skincare yang terjadi di tahun 2020 dan diprediksi akan berlanjut hingga 2021. Apakah kamu juga merasakan adanya peningkatan pada pemakaian skincare di tahun ini?
Jangan lupa nantikan artikel mengenai Tren Skincare 2021 lainnya dalam topik Tren Fashion Beauty 2021 dari Stylo Indonesia, ya!
Ingin tahu lebih lengkap mengenai wawancara Stylo Indonesia bersama Vania dari @beautyandacne? Saksikan video di bawah ini, ya! (*)
#SemuaBisaCantik
StopBeautyShaming merupakan kampanye gerakan nyata dari Stylo Indonesia.
Stylo Indonesia adalah platform media & komunitas organik terlengkap mengenai dunia lifestyle, fashion dan beauty bagi dan seluruh perempuan Indonesia.
Cara Benar Membersihkan Dispenser Agar Kualitas Air Minum Terjaga, Mama Milenial Wajib Tahu!
KOMENTAR