Tren Belanja Online 2021: Hand Sanitizer Tetap Jadi Produk Wajib yang Dibeli Pelanggan

By Grace Kencana Pranata, Kamis, 5 November 2020 | 17:24 WIB
Tren Belanja Online 2021: Hand Sanitizer Tetap Jadi Produk Wajib yang Dibeli Pelanggan (freepik.com)

Stylo Indonesia - Di masa pandemi, tren belanja online menjadi salah satu pilihan yang memudahkan masyarakat selama menjalani PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) yang ditetapkan oleh pemerintah.

Tren belanja online 2021 semenjak masa pandemi tentu mengalami pergeseran demand atau permintaan dari kalangan pelanggan.

Menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan hand sanitizer ternyata memiliki pengaruh tinggi terhadap tren belanja online 2021.

Baca Juga: Tren Skincare 2021: Pilihan Serum untuk Jerawat Bruntusan yang Viral!

Nah, kali ini dari pihak Lazada Indonesia, Cece Stylo mendapatkan informasi mengenai produk baru yang wajib dimiliki masyarakat sehingga berpengaruh pada tren belanja online 2021.

Ditemui melalui Zoom Meeting, Gianina Bella selaku Category Manager Beauty Lazada Indonesia akan menjelaskan seperti apa gambaran general tren belanja online 2021 dari segi personal care.

"Yang terjadi saat ini dalam kategori kecantikan adalah shifted untuk demand-nya. Jadi untuk awal-awal-awal pandemi, PSBB, hingga WFH, makeup itu bergeser ke skincare dan personal care. Kaya fashion juga, semua orang mau nyaman di rumahnya, jadi semuanya lari ke permintaan skincare dan personal care," ungkap Gianina Bella yang menjelaskan transisi tren belanja online di tengah masyarakat di awal pandemi.

Baca Juga: Tren Belanja Online 2021: Belanja Baju Sekaligus Edukasi dan Menghibur Pelanggan

Ia mengatakan produk personal care mengalami peningkatan misalnya untuk sabun, sabun mandi terutama yang ada desinfektannya, yang 99% kill germs and bacteria itu langsung tinggi permintaannya.