Jihana Jihad Muslimah Rinti Sholiha: Bangkit dari Body Shaming Hingga Sukses Menjadi Makeup Artist Film Horor #InspirasiCantik

By Livia, Kamis, 21 Januari 2021 | 16:13 WIB
Jihana Jihad Muslimah Rinti Sholiha: Bangkit dari body shaming hingga sukses menjadi makeup artist film horor #InspirasiCantik. (dok.pribadi)

Stylo Indonesia - Don’t judge a book by its cover.

Pepatah tersebut pastinya sudah tak asing lagi bagi Stylovers.

Yup, menilai orang berdasarkan seseorang dari penampilan fisiknya bukanlah tindakan yang bijaksana.

Selain itu, menilai seseorang berdasarkan penampilan fisik luarnya saja bisa menjadi awal terjadinya body shaming.

Stylovers pasti pernah mengalami hal tersebut, bukan?

Ditambah standar kecantikan yang menyamaratakan definisi cantik pada setiap perempuan membuat mereka tak lepas dari perilaku body shaming.

Seperti yang terjadi pada Jihana Jihad Muslimah Rinti Sholiha, narasumber #InspirasiCantik kali ini.

Terlahir memiliki flek yang banyak dan tanda lahir di wajah membuat perempuan cantik yang akrab dipanggil Jihan ini harus mengalami body shaming sejak kecil hingga saat ini.

Seperti yang diduga, sebuah pemikiran yang sempit hanya menilai seseorang hanya dari penampilan fisiknya saja.

Di balik kekurangan pada penampilan fisiknya di mata orang lain hingga membuatnya harus mengalami body shaming, namun siapa sangka perempuan kelahiran 13 Juli 1998 ini sukses menjalani berbagai profesi di bidang tata rias.

Tak hanya itu, berkat usaha dan doanya, ia berhasil memenangkan berbagai kompetisi makeup, beauty content creator hingga terpilih menjadi makeup artist film horror yang viral dan dinantikan oleh masyarakat sampai saat ini.

Dari kisah Jihan, narasumber #InspirasiCantik kali ini, Stylovers dapat belajar banyak hal bagaimana mengatasi kekurangan yang dimiliki hingga mengalami body shaming seperti yang dialaminya.