Stylo Indonesia Gelar Survey Beauty Shaming, Memahami Lebih Dekat dengan Kasus Korban Bullying

By Grace Kencana Pranata, Jumat, 7 Januari 2022 | 23:39 WIB
Survey Stop Beauty Shaming (dok. Stylo)

Stylo Indonesia - Berawal dari gerakan Stop Beauty Shaming yang dibawa Stylo Indonesia untuk audiens, ternyata banyak sekali cerita yang masuk dari Direct Message instagram Stylo.

Bertujuan untuk merangkul dan menguatkan mereka yang pernah terluka batin akibat kasus bullying, gerakan Stop Beauty Shaming Stylo Indoneisa berhasil menangkap berbagai macam cerita beauty shaming yang selama ini lebih banyak korban yang memendamnya.

Kasus beauty shaming biasanya berlangsung sekali dua kali bahkan ada yang terus menerus, hingga akhirnya meninggalkan luka batin bagi beberapa korban bullying.

"Wah, kamu gendutan ya sekarang."

"Kok kamu jerawatan mulu, sih? Perasaan rajin skincarean, deh."

"Rambut kamu kok megar banget sih kaya singa."

Sederet kalimat celaan pedas tersebut dianggap sepele oleh pelaku perundungan, yang kebanyakan, berasal dari lingkaran terdekat orang-orang di sekitar kita.

Instagram Stop Beauty Shaming (@stopbeautyshaming)

Nah, maraknya kasus beauty shaming dan body shaming pada perempuan yang terjadi di Indonesia,  membuat kita perlu merangkul satu sama lain untuk menyuarakan #StopBeautyShaming untuk memutus mata rantai bullying.

Baca Juga: Stylo Indonesia Rilis Instagram Stop Beauty Shaming Sebagai Wadah Bagi Perempuan Tangguh Penyintas Bullying dan Beauty Shaming

 

Survey Stop Beauty Shaming Stylo Indonesia (dok. Stylo)

Gerakan Stop Beauty Shaming dari Stylo Indonesia kini ingin memahami lebih dalam dengan audiens yang pernah mengalami bullying melalui riset survey.