Maria Lucia Lagaor: Percaya Diri dengan Kecantikan Khas Wanita NTT, Bekerja Tulus Melayani dan Melindungi Hak Masyarakat Migran #InspirasiCantik

By Livia, Rabu, 1 Juli 2020 | 14:39 WIB
Maria Lucia Lagaor: Percaya Diri dengan Kecantikan Khas Wanita NTT, Bekerja Tulus Melayani dan Melindungi Hak Masyarakat Migran #InspirasiCantik (Dok. Pribadi Maria Lucia Lagaor)

Stylo.ID - Tumbuh menjadi individu yang penuh rasa percaya diri harusnya merupakan hak bagi seluruh perempuan di muka bumi.

Meski terdengar klise, rasa percaya dirilah yang seringkali akan mampu mendorong kita menjadi orang yang lebih baik dan mencapai banyak impian.

Namun, seringkali rasa percaya diri seorang perempuan justru dijegal oleh nilai atau standar kecantikan yang sudah telanjur terbentuk sekian lama.

Yup, standar kecantikan ini jugalah yang masih sering ditampilkan di media sosial serta media massa.

Bukan kisah yang baru kalau standar kecantikan kerap membuat wanita terpaksa mengubah jati dirinya demi rasa lebih diterima atau lebih sesuai dengan ekspektasi orang lain.

Padahal pada dasarnya setiap wanita diciptakan memiliki kecantikan dan keunikan yang berbeda-beda dan semuanya istimewa dengan kelebihannya masing-masing.

Namun, pikiran dan perasaan wanita justru terkecoh dengan gambaran standar kecantikan nan sempurna dan membuat wanita justru tak bisa mengenali kelebihannya sendiri.

Mungkin, Stylovers juga pernah merasa berada pada posisi itu.

Baca Juga: Ike Wilawaty Christina: Menjadi Guru dan Penulis Karena Ingin Berbagi Kepada Masyarakat #InspirasiCantik

Mulai menerima diri sendiri dan berhenti peduli dengan ekspektasi atau standar yang ada bisa menjadi langkah awal dalam menunjukkan potensi dirimu yang sesungguhnya.

Membiarkan diri sendiri terus disetir oleh standar dan pendapat orang lain sama dengan terus membiarkan potensi dirimu yang sesungguhnya terkubur dalam.

Memiliki wajah perpaduan yang khas, kulit sawo matang, dan rambut keriting membuat Maria Lucia Lagaor, sosok #InspirasiCantik kali ini berhasil menemukan kembali potensi dirinya bersama dengan menyadari segala kecantikan unik khas wanita Indonesia Timur yang ia miliki.

Dari wanita cantik yang akrab dipanggil Lucia ini kita akan belajar bagaimana cara menghargai dan merawat kecantikan unik yang Tuhan ciptakan pada setiap wanita.

Selain itu, Lucia juga mengajarkan bahwa hidup sepatutnya tak sekadar untuk bekerja, tetapi juga untuk melayani dan memberikan perlindungan bagi mereka yang membutuhkan agar dapat membuat hidup lebih bermakna.

Bekerja Untuk Melayani dan Memberikan Perlindungan Terhadap Hak Buruh Migran #InspirasiCantik

Lucia bersama para masyarakat buruh migran yang menjadi fokus utama profesinya sehari-hari. (Dok. Pribadi Maria Lucia Lagaor)

Bekerja sekaligus melayani masyarakat secara langsung merupakan kesempatan dan pengalaman hidup yang berharga bagi Lucia.

Lucia berkesempatan menjadi salah satu staf pada sebuah Non Government Organization (NGO) lokal di Nusa Tenggara Timur.