Jurnal Pejuang Haid Sherly Dwi Putri: Pentingnya Melakukan Konsultasi dengan Ahli Saat Siklus Haid Bermasalah

By Layla Ekrep, Rabu, 14 September 2022 | 12:10 WIB
Jurnal Pejuang Haid Sherly Dwi Putri (Dok. Pribadi Sherly Dwi Putri)

Stylo Indonesia - Hai, Stylovers! Stylo Indonesia kini hadir dengan kanal Jurnal Pejuang Haid yang berisikan cerita pengalaman para sahabat perempuan atau Stylovers mengenai semua masalah terkait menstruasi.

Melingkupi faktor kesehatan dan psikologis serta yang berujung kepada penampilan kulit, Jurnal Pejuang Haid juga akan berbagi tips bagaimana setiap sahabat perempuan atau Stylovers berdamai dengan nyeri haid yang kerap menyerang.

Jurnal Pejuang Haid yang ke-17 datang dari Sherly Dwi Putri yang sempat mengalami masalah pada siklus haid. 

Yuk, simak percakapan Stylo Indonesia dengan Sherly tentang pengalaman seputar haid yang informatif lagi inspiratif, berikut ini!

Apa saja perbedaan gejala atau reaksi tubuh sepanjang siklus haid?

Sherly: "Ketika memasuki siklus haid, beberapa gejala yang timbul berupa rasa kram di bagian pinggang dan perut. Selain itu, jerawat hormonal juga jadi penanda haid akan datang." 

Apa saja cerita yang dialami terkait masalah psikologis seputar siklus haid?

Sherly: "Beberapa waktu sebelum haid, aku merasa mood agak susah untuk dikendalikan. Hal ini terus berlanjut hingga haid datang, mood sering tidak stabil serta aku merasa perasaan lebih sensitif atau mudah tersinggung."

Apa saja cerita yang dialami terkait masalah kesehatan seputar siklus haid?

Sherly: "Seperti gejala umum yang dirasa saat haid datang, aku merasakan nyeri atau kram di sekitar perut dan pinggang. Kuantitas rasa nyeri berbeda-beda, namun rasa nyeri yang berat dapat menagganggu aktivitas yang aku lakukan sehari-hari."

Baca Juga: Jurnal Pejuang Haid Maylia Ega Mahariani: Rasa Syukur Tergugah saat Melihat Manfaat Haid dari Sudut Pandang Positif