Yakin Masuk Kristen Padahal Keluarganya Muslim, Kakak Alyssa Soebandono Bagikan Kisah Perjalanan Spiritual, Reaksi Ibunda Bikin Kaget: Nyokap Lari...

By Stylo Indonesia, Kamis, 23 Juni 2022 | 18:12 WIB
Kakak Alyssa Soebandono, Ananda (tengah belakang), memutuskan pindah agama meski mendapat tantangan keras dari keluarganya. (Instagram Ananda Soebandono)

Stylo Indonesia - Mantap masuk Kristen, kakak artis ini sempat bikin terkejut keluarga setelah mendengar pendapatnya.

Kisah ini merupakan pengalaman yang dialami oleh kakak kandung dari Alyssa Soebandono.

Kehidupan rumah tangga Alyssa Soebandono dan Dude Harlino terlihat begitu harmonis sejak menikah pada 22 Maret 2014.

Mereka kini terlihat bahagia bermain bersama dua putra yang tampan, yaitu Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino dan Malik Mahendra Harlino.

Di antara kebahagiaan itu, siapa sangka Alyssa Soebandono pernah menghadapi masalah pelik dalam keluarganya. Rupanya, gesekan dalam keluarga Alyssa Soebandono bermula dari keputusan sang kakak, Ananda yang mantap pindah agama. Tentu saja, keputusan Ananda Soebandono ini menimbulkan pertentangan dalam keluarga besar Alyssa.

Sejak menikah Alyssa Soebandono memutuskan berhijrah memperdalam agama Islam. Namun, keputusan berbeda justru diambil sang kakak, Ananda. Dia mengambil sebuah keputusan besar dalam hidupnya, berpindah agama.

Foto kakak Alyssa Soebandono yang mantap pindah agama menjadi sorotan di media sosial. Namun, reaksi ibunda Alyssa Soebandono bikin terkejut sang anak. "Nyokap lari..." kata Ananda Soebandono.

Keluarga Alyssa Soebandono memiliki latar belakang Muslim. Alyssa Soebandono lahir dari orang tua yang beragama Islam. Bahkan, Alyssa kini memutuskan untuk memakai hijab.

Namun, pada tahun 2016, kakak Alyssa Soebandono memutuskan untuk memeluk agama Kristen. Ananda Soebandono mengaku, ia memilih untuk pindah agama setelah melalui berbagai hal dalam hidupnya.

Ananda Soebandono mengisahkan perjalanan spiritualnya yang berliku. Kakak dari artis cantik Alyssa Soebandono ini nekat memutuskan murtad untuk memeluk agamanya sekarang.

Sebelum berkisah tentang respons keluarganya, Ananda Soebandono sempat mengungkapkan bagaimana dia mulai yakin dan ingin memeluk agama Kristen.

Ananda Soebandono mengisahkan kalau dia tumbuh di lingkungan yang beragam. Sang ibunda kebetulan berdarah Manado.