Cerita Pertama Kali Berhijab Salma Shabira Herliana Putri: Trauma di Masa Kecil Mengantarkan Aku Pada Pilihan Berhijab

By Astria Putri Nurmaya, Rabu, 28 April 2021 | 11:15 WIB
Cerita Pertama Kali Berhijab Salma Shabira Herliana Putri: Trauma di Masa Kecil Mengantarkan Aku Pada Pilihan Berhijab (Salma Shabira Herliana Putri)

Stylo Indonesia - Hai Stylovers, kali ini Stylo Indonesia edisi Ramadan Menawan akan membagikan cerita terpilih pengalaman Pertama Kali Berhijab yang inspiratif dan seru.

Cerita Pertama Kali Berhijab di hari keenam belas di bulan Ramadan Menawan ini datang dari Salma Shabira Herliana Putri yang berusia 18 tahun.

Ada cerita menarik dan inspiratif dari Salma Shabira Herliana Putri soal Pertama Kali Berhijab. Yuk, simak percakapan Stylo Indonesia dengan Shabira.

Baca Juga: Cerita Pertama Kali Berhijab Cinantya Parahita: Dapat Panggilan Jiwa Hingga Selalu Kepikiran Akhirnya Mantap Komitmen Berhijab

Bagaimana Cerita Pertama Kali Berhijab?

Shabira: "Mungkin hati aku awalnya tergerak karena lingkungan, sebagian besar wanita di keluarga aku memakai hijab. Mulai dari situ ketika ada acara kumpul keluarga aku ngerasa nggak nyaman dengan pakaian yang aku kenakan. Dan karena mulai merasa risih, akhirnya aku memutuskan dan memantapkan diri untuk berhijab.

Oia, aku baru ingat, sebelumnya juga ada suatu kejadian yang membuat aku takut hingga trauma. Kejadian ini kualami saat duduk dibangku Sekolah Dasar (SD) kelas 4. Meskipun sudah lama berlalu tapi aku masih ingat banget kejadian ini, dulu saat SD kelas 4, aku memiliki rambut panjang dan pada saat itu seragam sekolah aku roknya pendek.

Di kala itu aku merasa ada guru yang perlakuannya terhadapku tidak wajar. Aku merasa perhatiannya terlalu berlebih, bukan seperti seorang guru terhadap murid. Mungkin beberapa dari kalian menganggap ini mustahil terjadi, tapi memang kenyataanya seperti itu.