Vega Noviana: Sukses Menjadi Model Plus Size Setelah Berani Dobrak Standar Kecantikan #InspirasiCantik

By Livia, Jumat, 29 Januari 2021 | 14:38 WIB
Vega Noviana: Sukses menjadi model plus size setelah berani dobrak standar kecantikan #InspirasiCantik (dok.pribadi)

Stylo Indonesia - Apa yang Stylovers pikirkan saat pertama kali melihat model?

Cantik, putih, kurus, tinggi dan langsing merupakan ciri khas yang melekat pada seorang model.

Ciri fisik inilah yang akhirnya menimbulkan standar kecantikan di mata masyarakat pada umumnya, bahwa model yang menjadi panutan para perempuan harus seperti itu.

Berbeda dari stigma masyarakat yang berpendapat bahwa model harus memiliki tubuh langsing, perempuan cantik yang satu ini justru hadir menjadi model plus size.

Perempuan cantik yang berhasil mendobrak standar kecantikan bahwa model plus size juga bisa sukses berdiri di atas catwalk tak lain adalah Ashley Graham.

Yup, Ashley Graham pastinya sudah tak asing lagi bagi Stylovers, bukan?

Namun, perjuangannya berhasil menjadi seorang model plus size ternama dengan bentuk tubuh curvy bukanlah hal yang mudah.

Proses menjadi seorang model plus size yang dikenal seperti sekarang sangatlah panjang, mulai dari dibully, mengalami body shaming hingga pelecehan.

Banyak pengalaman pahit yang dialaminya, bahkan ia pernah ditolak oleh desainer lantaran bentuk tubuhnya yang berbeda.

Sampai pada akhirnya semua pengalaman pahit tersebut dijadikan sebuah pelajaran hingga membuatnya menjadi sosok yang dikenal oleh masyarakat luas.

Ashley Graham berhasil mendobrak stigma masyarakat tentang standar kecantikan dengan tampil percaya diri sebagai model plus size.

Seperti tagline Stylo Indonesia yaitu Beauty for Everyone ingin mengajak dan menunjukkan kepada Stylovers tentang definisi cantik yang sesungguhnya.