Lita Gabriella: Kisah Acne Fighter yang Sukses Bangkit Percaya Diri dari Keterpurukan #InspirasiCantik

By Livia, Jumat, 23 Oktober 2020 | 12:00 WIB
Lita Gabriella: Kisah Acne Fighter yang sukses bangkit percaya diri dari keterpurukan #InspirasiCantik. (dok.pribadi)

Stylo Indonesia - Krisis kepercayaan diri akibat salah pakai skincare ternyata sering dialami oleh banyak orang terutama para perempuan termasuk Stylovers, bukan?

Yup, ada banyak faktor seperti salah pakai skincare yang dapat menganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri akhirnya menyebabkan seseorang menjadi sosok pemalu selama hidupnya.

Tak dapat dipungkiri, akibat dari salah pakai skincare dapat menimbulkan masalah kulit seperti kulit kering, kusam, berminyak, bruntusan hingga jerawat. 

Tanpa disadari krisis kepercayaan diri yang disebabkan oleh perkataan dan perbuatan buruk orang lain dapat menyebabkan seseorang menjadi sosok yang pemalu.

Alhasil, orang yang pemalu sering mengalami kesulitan saat berkomunikasi, bergaul, melakukan passion dan meraih cita-cita yang ingin diwujudkan.

Namun, tekad yang kuat untuk keluar dari masalah, ingin berubah menjadi lebih baik demi mencapai cita-cita serta dukungan orang terdekat dapat merubah sosok pemalu menjadi pemberani.

Seperti yang terjadi pada Lita Gabriella, narasumber #InspirasiCantik kali ini.

Pernah mengalami masalah jerawat akibat salah pakai skincare dan menjadi seorang Acne Fighter membuat perempuan cantik berusia 22 tahun ini sempat menjadi sosok yang pemalu.

Pengalaman menjadi seorang Acne Fighter dan pemalu hingga berubah menjadi sosok yang pemberani dan suka tampil di depan banyak orang dengan bernyanyi dan menjadi content creator merupakan kisah titik balik narasumber #Inspirasi Cantik yang patut Stylovers simak.

Kisah perempuan yang akrab dipanggil Gaby dalam melawan jerawat dan sempat menjadi sosok yang pemalu ini juga bisa menjadi dukungan bagi Stylovers yang mengalami masalah yang sama.

Baca Juga: Mellati Khoirunnisa Fithriyana: Di Balik Kisah Body Shaming dan Cita-cita Jadi Fashion Desainer #InspirasiCantik

Mengalami Jerawat Parah Akibat Salah Pakai Skincare #InspirasiCantik

Sering dialami oleh banyak perempuan, Lita Gabriella atau yang akrab dipanggil Gaby juga pernah mengalami kondisi kulit berjerawat yang membuatnya tidak percaya diri.

"Aku pernah mengalami dimana kondisi kulitku banyak tumbuh jerawat yang meradang karena pakai skincare yang salah dan tidak cocok. Saat mengalami hal tersebut, aku jadi krisis kepercayaan diri. Aku risih dengan kondisi wajahku apalagi jika harus bepergian dan bertemu dengan banyak orang,” ujar Gaby mengawali kisahnya.

Reaksi dan pertanyaan dari orang lain yang menggangu pikiran dan perasaan Gaby membuat dirinya lebih memilih mengurung diri di rumah daripada harus menghadapi hal tersebut.

Memasuki bulan selanjutnya, Gaby masih merasa sedih dan kehilangan rasa percaya dirinya karena tidak melihat perubahan yang signifikan pada wajahnya.

“Setelah berhenti memakai skincare selama 2 bulan, akhirnya aku memberanikan diri untuk mencoba skincare yang sesuai dengan jenis dan masalah kulit wajahku,” cerita Gaby kepada Livi Stylo.

Setahun berlalu, wajah Gaby menunjukan perubahan yang lebih baik hingga rasa percaya dirinya mulai tumbuh.

Ia langsung bertekad untuk merawat kulit wajahnya menggunakan produk skincare  sesui jenis kulit secara rutin untuk mencapai hasil yang optimal.

Lulus kuliah dari Universitas Airlangga, jurusan Psikologi, kini Gaby tumbuh menjadi perempuan yang percaya diri dan melakukan passionnya sebagai content creator.

Kecintaanya pada musik sejak SD juga ia tampilkan dengan menyanyikan lagu pada akun Instagram pribadinya, @gabynainggolan.

Lita Gabriella. (dok.pribadi)

Baca Juga: Teodora Lesning Prabaswara: Penari Muda Berbakat Pelestari Kebudayaan Indonesia #InspirasiCantik

Perjuangan Gaby Menjadi Seorang Acne Fighter #InspirasiCantik

Gaby merasakan bagaimana perjuangan sebagai seorang Acne Fighter dengan mencoba berbagai macam cara untuk menyembuhkan masalah jerawat pada kulit wajahnya.

“Ketika aku merawat wajahku sembari menunggu perubahan yang terjadi pada kulit wajahku hingga sembuh, banyak pengalaman berharga yang aku dapatkan. Aku belajar sabar selama setahun untuk menunggu hasil penggunaan skincare yang aku pakai secara optimal dan semakin sadar akan pentingnya merawat kulit wajah secara rutin,” ujar Gaby.

Selama proses perjuangan dirinya dalam mengatasi masalah kulitnya yang berjerawat, Gaby berusaha menjalaninya dengan pikiran yang positif dan perasaan yang penuh harapan.

Pepatah usaha tidak akan mengkhianati hasil merupakan kalimat yang paling tepat untuk menggambarkan cerita perjuangan Acne Fighter cantik yang satu ini.

Melalui pengalaman itu juga, Gaby mengerti bagaimana rasanya menjadi seorang Acne Fighter yang sering menjadi pergumulan banyak perempuan.

Ia juga rasa merasa bersyukur jerawat yang muncul pada kulit wajahnya bisa disembuhkan hanya menggunakan skincare.

Menurutnya, banyak perempuan yang masih berjuang dengan jerawatnya selama bertahun-tahun dan sulit disembuhkan hanya menggunakan skincare saja.

Bangkit dari masalahnya sebagai seorang Acne Fighter yang sering dihantui krisis kepercayaan diri bukanlah hal yang mudah bagi Gaby.

“Menurutku dibutuhkan keyakinan yang kuat dari diri sendiri untuk sembuh dan dukungan dari orang sekitar. Untungnya, aku punya kakak kandung dan pacar yang selalu setia dan meyakinkan aku pasti bisa sembuh dari jerawat ini. Dari situ aku mulai kembali percaya diri dan yakin pasti bisa sembuh dari jerawat,” ujar Gaby kepada Livi Stylo.

Berangkat dari pengalamannya pernah menjadi seorang Acne Fighter menggerakan Gaby sebagai content creator membagikan tips merawat kulit wajah untuk membantu para followersnya mengatasi masalah kulitnya.

Baca Juga: Annisa Leona: Berhenti Membandingkan Diri Sendiri dengan Orang Lain Karena Body Shaming #InspirasiCantik

Mencari Solusi Masalah Fashion dan Beauty dari Stylo #InspirasiCantik

Sebagai salah satu anggota StyloBebs Batch 1, perempuan cantik yang berulang tahun pada tanggal 25 Agustus 1998 ini mengungkapkan betapa senangnya ia dengan Stylo Indonesia.

“Stylo sering banget sharing tentang apa yang aku perluin. Aku juga sering keracunan Stylo dari semua produk yang di rekomendasikan dengan harga terjangkau, aku coba dan cocok. Sekarang kulit wajahku jadi jarang berjerawat dan saat mencari  produk skincare dan makeup aku sudah tahu cara mengatasinya dengan melihat rekomendasi skincare dan makeup dari Instagram Stylo,” ujar Gaby dengan antusias.

Anak kedua dari tiga bersaudara ini juga mengakui sangat menyukai semua konten yang ada dari Stylo.

“Mulai dari konten yang bermanfaat dan menginspirasi, event beauty class Stylo membantu menambah skill makeup aku dan konten fashion di Stylo yang sering sharing bahwa cantik itu ga perlu mahal seperti rekomendasi produk skincare dan makeup dnegan harga terjangkau di Instagram Stylo Indonesia,” ujar Gaby saat dihubungi oleh Livi Stylo lewat ponsel.

Sebagai content creator, event yang diadakan oleh Stylo, mulai dari beauty class, acara live talk dengan dokter kecantikan melalui Instagram atau  zoom membuat dirinya selalu update dan tidak takut ketinggalan berita terbaru tentang fashion dan beauty terkini.

Lita Gabriella. (dok.pribadi)

Baca Juga: Eila Nurhasanah: Belajar Menghargai Diri Sendiri Setelah Terus Menerima Hinaan Fisik Sejak Remaja #InspirasiCantik

Makeup dan Fashion yang Menjadi Ciri Khasku #InspirasiCantik

Menjalani passionnya sebagai content creator, makeup adalah hal yang wajib dimiliki dan dipakainya setiap hari.

Bagi Gaby, makeup adalah pelengkap bagi perempuan untuk tampil menunjukan versi terbaik dirinya di hadapan banyak orang.

Selain itu, berdandan dan tampil modis dengan gaya ciri khas diri sendiri baginya merupakan salah bentuk menghargai dan menyayangi diri sendiri dengan fisik yang sudah Tuhan anugerahkan kepada kita.

“Makeup membantu menampilkan versi terbaik diriku untuk tampil cantik dan menarik serta percaya diri untuk menjalani aktivitas sehari-hari dan berinteraksi dengan banyak orang,” ujar Gaby.

Sebelum memulai aktivitas, Gaby mengakui dirinya sering hanya menggunakan blush on untuk membuat wajahnya tampak lebih segar dan merona.

Baginya, merias wajahnya setiap hari menggunakan base makeup yang tebal dapat menimbulkan masalah kulit wajahnya dalam jangka panjang.

Seperti perempuan lainnya yang pantang keluar rumah tanpa alis, ia juga selalu merapikan dan menggambar alisnya hingga terlihat natural dan rapi menggunakan pensil alis favoritnya.

Sebagai pecinta gaya makeup natural, Gaby memilih menggunakan lip gloss untuk mendapatkan tampilan bibir yang cantik dan segar setiap hari.

Bicara soal fashion, ia selalu ingin tampil modis setiap saat terutama ketika membuat konten sebagai content creator yang akan Gaby unggah pada akun media sosial pribadinya.

Perempuan cantik yang hobi menyanyi ini juga memiliki ciri khas gaya fashionnya sendiri.

“Aku suka tampil dengan gaya fashion yang chic. Biasanya aku bereksperimen dengan memadumadankan semua fashion item yang aku miliki. Bagiku menggunakan baju yang nyaman dan tampil matching adalah kunci untuk tampil modis dengan mudah,” ungkap Gaby.

Baca Juga: Arita Fitria Maretika: Bahagia Menjadi Guru Bagi Anak Berkebutuhan Khusus dan Penyandang Disabilitas #InspirasiCantik

Arti Cantik yang Sesungguhnya Bagi Lita Gabriella #InspirasiCantik

Sebagai narasumber #InspirasiCantik kali ini, seperti apakah arti cantik yang sesungguhnya bagi perempuan berzodiak Virgo ini?

“Cantik itu tidak hanya dilihat dari fisik tapi juga pikiran perbuatan dan attitude yang melekat pada seorang perempuan. Bagiku perempuan yang lemah lembut namun tegas dan mandiri adalah definisi cantik yang sesungguhnya,” ujar Gaby.

Dari pengalamannya sebagai seorang Acne Fighter, ia juga mengingatkan betapa pentingnya merawat kulit wajah menggunakan skincare yang sesuai dengan jenis kulit secara rutin agar terhindar dari masalah kulit.

Gaby juga membagikan tips dan pesan secara spesial kepada Stylovers yang bisa kamu gunakan saat mulai tidak percaya diri dalam melakukan sesuatu untuk mencapai impian besarmu.

“Katakan ‘Be The Best Version of Me’ saat kamu mulai ragu dan tidak percaya diri ketika melakukan sesuatu atau keluar dari zona nyaman demi untuk mencapai cita-citamu. Yakinlah, kamu lebih dari apa yang kamu tahu dan dengar dari orang lain,” pesan Gaby sekaligus mengakhiri wawancaranya dengan Livi Stylo.

Bagi kamu yang juga ingin berbagi kisah atau cerita inspiratif lainnya dan ingin menularkan semangat positif kepada Stylovers lainnya, kamu boleh mengirimkan email ke stylo@gridnetwork.id atau DM ke Styloteam di Instagram @stylo.indonesia ya.

Dengan senang hati Styloteam akan bantu kamu membagikan semua hal positif bagi banyak orang.

Jangan takut untuk menjadi diri sendiri selama itu positif dan dapat membantu orang lain untuk berkembang.

Karena #SemuaBisaCantik adalah milik kamu, milik kita, dan milik semua wanita di dunia ini. Semangat ya, Stylovers!(*)

#SemuaBisaCantik