Setelah Tegur Kinerja Menteri, Kini Jokowi Berikan Peringatan Keras untuk Masyarakat Indonesia Terkait Gelombang Kedua Virus Corona: Kita Tetap Harus Waspada

By Stylo Indonesia, Kamis, 30 Juli 2020 | 08:38 WIB
Peneliti Singapura Prediksi Wabah Corona di Indonesia Berakhir Oktober 2020, Jokowi Justru Sebut Corona Akan Reda Bulan Juli dan Bocorkan Timeline Dibukanya Sekolah dan Mall! (www.instagram.com/jokowi)

 

Stylo.ID - Setelah viral video Presiden Joko Widodo yang sedang memberikan teguran dengan nada cukup tinggi kepada jajaran Menterinya, kini masyarakat Indonesia diberikan peringatan keras terkait pandemi corona.

Seperti kita ketahui bersama jika virus corona hingga kini masih menjadi momok di seluruh penjuru dunia.

Terlebih, Presiden Joko Widodo baru saja mengumumkan jika masyarakat harus mewaspadai munculnya gelombang kedua Covid-19.

Hal itu disampaikan Jokowi saat membuka rapat terbatas terkait postur Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2021, Selasa (28/7/2020), Jokowi yakin, perekonomian Indonesia akan bangkit tahun depan.

Baca Juga: Klaster Perkantoran Jadi Sorotan, Inilah yang Harus Dilakukan Untuk Cegah Penularan Covid-19 di Kantor, Jangan Anggap Remeh!

 

"Kita tetap harus waspada kemungkinan dan antisipasi kita terhadap risiko terjadinya gelombang kedua, second wave, dan masih berlanjutnya sekali lagi ketidakpastian ekonomi global di tahun 2021," kata Jokowi.

Apa yang sebenarnya dimaksud sebagai gelombang kedua virus corona?

Seberapa buruk dampak yang dapat ditimbulkannya?