Tips Ampuh Atasi Sakit Punggung Buat Kamu yang Sering Duduk Sampai Bungkuk Selama WFH, yuk Coba!

By Justina Nur Landhiani, Rabu, 22 April 2020 | 16:00 WIB
Tips Ampuh Atasi Sakit Punggung Buat Kamu yang Sering Duduk Sampai Bungkuk Selama WFH, yuk Coba! (www.freepik.com)

Stylo.ID - Merebaknya pandemi yang diakibatkan virus corona membuat sebagian dari kita banyak melakukan kegiatan di rumah aja, termasuk bekerja yang kerap disebut dengan istilah Working from Home (WFH).

Di rumah terkadang kita tidak memiliki fasilitas kerja seperti yang ada di kantor, seperti meja dan kursi yang tepat agar tidak timbul cedera atau sakit seperti sakit punggung.

Bahkan, kita juga kerap duduk lesehan di atas lantai dengan beralaskan karpet lalu menggunakan meja kecil untuk bekerja.

Hal ini membuat tubuh kita tidak dalam posisi yang tepat untuk duduk saat bekerja, sehingga membuat punggung cepat lelah dan sakit.

Baca Juga: Sambut Ramadan di Tengah Pandemi Covid-19, Menantu Cantik SBY Annisa Pohan Pamer Tampilan Pangling dalam Balutan Hijab Bermotif Modis

Jangan khawatir, karena tetap ada cara mengatasi sakit punggung buat kamu yang sering duduk sampai bungkuk saat WFH.

Yuk simak caranya!

1. Jangan terlalu banyak beristirahat

Setelah mengalami sebuah sakit punggung yang cukup parah, sebaiknya jangan berdiam di kasur untuk sehari atau dua hari.

Karena jika terlalu lama beristirahat, otot-ototmu akan kehilangan kekuatannya secara perlahan untuk mendukung punggungmu.

Usahakan tetap aktif sebanyak yang kamu bisa.

Baca Juga: Saat Bill Gates Buat Vaksin Corona yang Dapat Sembuh Dalam Waktu Singkat, Mantan Menkes RI Justru Menolaknya, Mengapa?