Yuliana Sere: Si Cantik dari Indonesia Timur yang Selalu Dibully Sejak Kecil Karena Rambut Keriting #InspirasiCantik

By Livia, Selasa, 7 Januari 2020 | 09:58 WIB
Yuliana Sere: Si Cantik dari Indonesia Timur yang Selalu Dibully Sejak Kecil Karena Rambut Keriting #InspirasiCantik (Dok. Pribadi Yuliana Sere)

Stylo.ID – Seperti semboyan Bhinneka Tunggal Ika, semestinya logat dan kebudayaan yang berbeda harus dihargai dengan pikiran dan tangan yang terbuka, bukan begitu Stylovers?

Memiliki keanekaragaman budaya, sosok wanita Indonesia memiliki kecantikan khasnya masing-masing, mulai dari Sabang hingga Merauke. Namun, bully karena tampilan yang berbeda ternyata juga masih kerap terjadi.

Ini adalah kisah Yuliana Sere, wanita asal Indonesia Timur yang mengaku dirinya dibully sejak kecil karena rambut keriting.

Baca Juga: Rohita Lumban Raja: Transformasi Si Cantik yang Selalu Dibully Karena Warna Kulit Sejak Kecil #InspirasiCantik

#Dibully Karena Perbedaan Sejak Duduk di Bangku Sekolah Dasar

Yanzer, adalah nama akrab panggilan wanita kelahiran Kupang, NTT, ini. Bisa dibilang, bullying bukanlah hal baru baginya karena pengalaman sejak kecil.

Yuliana Sere atau Yanzer mengaku, ia kerap diolok teman-temannya karena memiliki tampilan rambut keriting.

Yuliana Sere dibully karena rambutnya yang keriting (Dok. Pribadi Yuliana Sere)

“Beberapa teman laki-laki pernah membully aku dengan sebutan keriting yang hampir setiap hari mereka sebutkan, dan itu terjadi selama aku SD,” ceritanya pada Livi Stylo melalui percakapan di Whatsapp.

Baca Juga: Echi Pramitasari: Model Cantik Penyandang Disabilitas yang Sukses Jadi Inspirator #InspirasiCantik

Meski berat, Yuliana Sere menepis perasaannya tersebut dengan tetap kuat di tengah bullying yang menerpa. Ajaran keluarga di rumahlah yang membuatnya tetap kuat, untuk tidak mendengarkan olokan tersebut dan menganggapnya sebagai angin lalu saja.

Yuliana Sere pun berhasil melewati cobaan hidup tersebut dan menempuh pendidikannya setinggi mungkin, hingga mengecap bangku kuliah.