Stylo Indonesia - Membangun brand kini menjadi salah satu impian bagi para Gen Z yang ini menjadi pengusaha.
Namun, di era sekarang tak mudah untuk membangun branding yang kuat agar dapat bersaing di pasaran.
Tentunya beberapa cara perlu dilakukan untuk membuat brand kita kuat dan laris di pasaran.
Hal tersebut juga dijelaskan oleh Luna Maya saat mengisi Talkshow Strategi Komunikasi Kreatif Membangun Branding Bisnis Kecantikan di Zaman Now! di acara Cosmetic Day 2023, Sabtu (25/11), di AEON Mall Tanjung Barat Jakarta.
Khusus untuk Stylovers, Luna Maya pun membagikan tips membangun branding yang kuat di momen tersebut.
Coba kita simak yuk, Stylovers!
1. Kenali Kekuatan Brand
"Kalian harus kenali kekuatan brand kalian, kunci dan ciri khas dari produk yang ingin kamu jual itu apa," ungkap Luna Maya.
2. Cari Celah
Mencari celah menjadi hal yang perlu untuk dilakukan saat membangun brand.
"Cari celah brand lokal lain yang gak ada, minimal cari tiga keunggulan untuk tahu produk kamu ada perbedaan dengan brand lain," katanya.
Baca Juga: Cosmetic Day 2023, Luna Maya Bocorkan Perjalanan Membangun Brand Kecantikan yang Patut Dicontek
3. Survey Data
Saat membangun brand Luna Maya juga menyarankan untuk melakukan survey terlebih dahulu.
"Kita juga harus mengolah data dulu, biar kita tahu produk kita tuh, masuknya ke mana, target pasarnya siapa," jelasnya.
4. Komunikasi
Komunikasi juga disebut Luna menjadi hal penting untuk dimiliki saat ingin memiliki branding yang kuat.
"Komunikasi yang baik untuk mempromosikan produk kamu, apalagi di medsos untuk meyakinkan calon pembeli tidak hanya bahas produk kita bagus tapi ada value lebih dari produk untuk dipromosikan," tutur Luna Maya.
5. Jangan Takut Gagal
"Jangan takut gagal, jangan takut mencoba untuk nantinya dapat formula yang tepat sampai bisnis kamu jalan," lanjutnya.
6. Jaga Kepercayaan Konsumen
Saat bisnis sudah berjalan, kepercayaan konsumen pun penting untuk dijaga agar branding tetap kuat di pasaran.
"Jaga kepercayaan konsumen, dengar komplain dari konsumen, kalau ada komplain cari kurangnya kita lalu kasih kompensasi sebagai permintaan maaf dari brand," saran Luna.
Wah, patut untuk dicontek nih, Stylovers! (*)
StopBeautyShaming merupakan kampanye gerakan nyata dari Stylo Indonesia.
Stylo Indonesia adalah platform media & komunitas organik terlengkap mengenai dunia lifestyle, fashion dan beauty bagi dan seluruh perempuan Indonesia.
KOMENTAR