Stylo Indonesia - Antusiasme masyarakat terhadap produk lokal semakin meningkat.
Hal ini juga terlihat selama Lazada Festival Belanja 11.11 yang berlangsung dari 11 hingga 15 November 2023 lalu.
Selama periode tersebut, minat masyarakat dalam berbelanja produk Fast-Moving Consumer Goods (FMCG) di Lazada tampak meningkat, termasuk pada kategori produk rumah tangga, perawatan diri, dan kecantikan dari brand lokal.
Peningkatan tersebut menunjukkan dukungan kuat dari masyarakat Indonesia terhadap produk-produk lokal.
Apakah kamu juga termasuk yang lebih berminat berbelanja produk lokal belakangan ini, Stylovers?
Lia Kurtz selaku Category Director LazMall FMCG, Lazada Indonesia menyampaikan bahwa kategori FMCG tetap menjadi kategori yang selalu dicari masyarakat secara daring dan selalu tumbuh sejak pandemi hingga sekarang.
"Lazada senantiasa memberikan dukungan penuh terhadap semua brand di Lazada dan di festival belanja 11.11 tahun ini, kami melihat semakin berjayanya produk-produk lokal Indonesia,” ujar Lia.
Yuk, simak produk lokal dari kategori apa saja yang semakin diminati belakangan ini! Siapa tahu ada produk yang lagi kamu butuhkan juga, Stylovers!
Brand Kosmetik Lokal, Sunscreen dan Skincare Pria Paling Diminati
Setiap ada promo belanja di marketplace, kategori produk Beauty atau Kecantikan pasti jadi salah satu incaran kamu kan, Stylovers?
Baca Juga: Setahun Hadir untuk Beauty Enthusiast, Kanal LazBeauty Makin Canggih dengan Skin Test AR
Begitu pula pada hari pertama Lazada Festival Belanja 11.11, kategori Beauty mencatat peningkatan luar biasa dibandingkan pada festival sebelumnya.
Stylovers pastinya tak asing dengan salah satu brand kosmetik lokal Indonesia yaitu Somethinc.
Penjualan produk Somethinc sukses tumbuh pesat pada hari pertama dibandingkan dengan total penjualan selama lima hari pada festival belanja Lazada 9.9 yang lalu.
Produk sunscreen dari brand kosmetik lokal seperti Azzarine, Facetology, dan Emina juga sangat diminati.
Bahkan, penjualan sunscreen dari brand Facetology di hari pertama 11.11 sukses meningkat dua kali lipat dibanding penjualan selama periode festival belanja sebelumnya.
Tak hanya bagi perempuan, skincare sekarang juga sudah menjadi kebutuhan yang rutin digunakan oleh laki-laki untuk merawat penampilannya.
Brand lokal Kahf yang menyediakan pilihan produk perawatan diri untuk laki-laki juga menjadi salah satu yang paling diminati di kanal LazBeauty.
Tiga produk yang paling banyak dicari adalah face wash dan scrub, sunscreen, dan parfum.
Wah, cocok banget nih untuk kamu rekomendasikan ke pasanganmu, Stylovers!
Produk Rumah Tangga dari Brand Lokal Jadi Pilihan
Baca Juga: Cuaca Makin Panas, Lazada Angkat Kategori Suncare di LazMall Super Category Day Pertama
Pencapaian mengesankan tercatat untuk kategori produk kebutuhan rumah tangga selama Festival Belanja Lazada 11.11 lalu.
Penjualan WINGS Group untuk kategori produk kebutuhan rumah tangga meningkat 30%, bahkan merk deterjen DAIA mencatat pertumbuhan hampir 100%.
Bahkan, beberapa brand produk kebutuhan rumah tangga lokal seperti Mama Lemon, Rapika, Sosoft, dan Supersol mengalami pertumbuhan permintaan hingga tiga digit.
Dukungan masyarakat terhadap produk lokal juga tampak pada produk deterjen seperti dari brand DAIA dan Soklin yang turut meningkat hingga memimpin kategori tersebut.
Sebagai mitra e-commerce resmi Harbolnas 2023 dan dengan Lazada Festival Belanja 11.11, Lazada Indonesia kembali menegaskan komitmennya untuk terus mendukung produk-produk lokal, membangun ekosistem bisnis yang kuat, dan memberikan pengalaman belanja online yang menyenangkan dan bermakna bagi konsumen di Indonesia.
Salah satunya dengan menghadirkan sistem mekanisme gratis ongkir di Lazada yang anti-repot!
Tanpa perlu mengumpulkan voucher, pengguna secara otomatis bisa menikmati layanan gratis ongkir tanpa batasan pembelian minimum, dengan kuota yang tersedia hingga 11 kali dalam seminggu.
Promosi bombastis lainnya seperti buy 1 get 1 selama periode Lazada Festival Belanja 11.11 juga memberikan dampak positif yang signifikan dan pengalaman yang 100% Hepi bagi konsumen.
Bagaimana dengan kamu, Stylovers? Belanja apa aja nih selama Lazada Festival Belanja 11.11 kemarin? (*)
Baca Juga: Rekomendasi Sepatu Lari dan Perlengkapan Lari Lainnya, Persiapan Sambut Lazada Run!
StopBeautyShaming merupakan kampanye gerakan nyata dari Stylo Indonesia.
Stylo Indonesia adalah platform media & komunitas organik terlengkap mengenai dunia lifestyle, fashion dan beauty bagi dan seluruh perempuan Indonesia.
Rekomendasi Tempat Makan Katsu ala Jepang yang Enak di Cikarang, Jadiin List Weekend Ini!
KOMENTAR