Srikandi untuk Negeri, Nathasia Elsa Harumkan Tanah Air Melalui Hairess Home®

By Grace Kencana Pranata, Kamis, 11 Januari 2024 | 10:35 WIB
Nathasia Elsa pemilik brand pewangi ruangan lokal Hairess Home (dokumentasi pribadi)

Stylo Indonesia - Berbicara soal kenyamanan, biasanya salah satu faktor penentunya yaitu berasal dari wewangian.

Yap, saat ini tren pewangi ruangan dengan karakter tertentu semakin menarik hati masyarakat.

Seperti HAIRESS HOME®, yang merupakan salah satu brand pewangi ruangan lokal yang sedang hits di kalangan milenial dan gen-z.

Pemilik HAIRESS HOME®, Nathasia Elsa, membagikan kisah bisnisnya yang sudah berkecimpung di industri essential oils selama 8 tahun dan akhirnya membangun HAIRESS HOME® di 2018.

Nathasia Elsa dibesarkan dari keluarga pebisnis yang mengutamakan disiplin dan juga kerja keras untuk mencapai sesuatu.

Karena itu, Nathasia sedari kecil sudah diajarkan untuk berjualan dan mengatur keuangan demi bisa membeli barang-barang yang diinginkan.

Nathasia juga memiliki latar belakang pendidikan double degrees di Kanada, dengan gelar Bachelor of Business Administration in Entrepreneurial Leadership & Bachelor of Design in Fashion Marketing di tahun 2013.

Di sana, Nathasia juga sempat terjun ke berbagai industri untuk mendapatkan pengalaman kerja sebagai konsultan bisnis dan marketing, serta membangun bisnis sendiri setelah lulus.

Di tahun 2015, Nathasia kembali ke Indonesia dan membangun brand HAIRESS yang menjual produk perawatan rambut menggunakan 100% essential oil.

Sembari membangun bisnis pertamanya, Nathasia yang memang memiliki kecintaan pada wewangian, menemukan peluang bisnis yang menjanjikan dan melihat kelimpahan sumber daya di Indonesia yang bisa dijadikan bahan baku pewangi ruangan, dengan tujuan membawa nama Indonesia ke pasar ekspor.

Melihat hanya ada sedikit merek pewangi ruangan lokal Indonesia yang mewah dengan harga yang tinggi, Nathasia mulai merencanakan brand HAIRESS HOME® yang nantinya bisa dinikmati semua kalangan.

Baca Juga: Srikandi untuk Negeri, Merri Aisir Berdayakan Perempuan Payakumbuh Lewat Rendang yang Dijual Online