Peluang Penghasilan Tambahan untuk Semua, Pengguna Tokopedia Affiliate Program Meningkat Lima Kali

By Cerysa Nur Insani, Selasa, 29 November 2022 | 17:10 WIB
Peluang Penghasilan Tambahan untuk Semua, Pengguna Tokopedia Affiliate Program Meningkat Lima Kali (Dok. Tokopedia)

Stylo Indonesia - Sejak awal 2022, Tokopedia melalui Tokopedia Affiliate Program telah membuka peluang bagi siapa pun untuk bisa memiliki penghasilan tambahan.

Lewat program ini, siapa pun bisa menjadi influencer dan mendapatkan komisi dengan cara mempromosikan produk dari Tokopedia melalui link afiliasi yang dibagikan lewat media sosial.

Sebab di era social commerce seperti saat ini, masyarakat cenderung mencari informasi dan inspirasi sambil berbelanja online atau sebaliknya.

AVP of Content Marketing Platform Tokopedia, Nirmala Hapsari mengumumkan bahwa animo masyarakat terhadap Tokopedia Affiliate Program sangat tinggi.

“Jumlah pengguna aktif Tokopedia Affiliate naik hampir 5 kali lipat di kuartal III 2022 dibandingkan dengan kuartal I 2022,” kata Nirmala.

Pengguna Tokopedia Affiliate bisa meraih komisi hingga 10% maksimum Rp50.000 dari setiap produk yang berhasil terjual lewat link khusus yang mereka bagikan.

Tak hanya dari penjualan, komisi sebesar Rp50 juga didapatkan untuk setiap kunjungan tervalidasi ke halaman produk atau toko yang dipromosikan oleh Affiliate.

Selain dalam bentuk komisi, keuntungan menjadi Tokopedia Affiliate juga didapatkan lewat komunitas dan pelatihan yang diberikan.

“Affiliate bisa bergabung di komunitas Akademi Kreator Tokopedia untuk berbagi pengalaman dan mengasah skill sebagai kreator konten dengan kreator konten lainnya yang berpengalaman,” ujar Nirmala.

Dengan begini, Affiliate dapat mempromosikan produk dan penjual secara lebih kreatif melalui ulasan atau video tutorial kepada kerabat, rekan, atau kreator konten lainnya.

Baca Juga: Tokopedia Ajak Brand Lokal untuk Tampil di Ajang Fashion Dunia