Stylo Indonesia - Selama 13 tahun berdiri, perusahaan teknologi Indonesia Tokopedia
berupaya membantu pegiat usaha lokal, termasuk di bidang fesyen dan kecantikan, untuk memulai dan membangun bisnis hingga meraja di negeri sendiri bahkan setara dengan brand kelas dunia.
“Tokopedia telah mengawal berbagai merek lokal fesyen dan kecantikan, yaitu Heaven Lights,
Wearing Klamby, Erigo, Jewel Rocks dan BLP Beauty, untuk menampilkan produk di berbagai
ajang dunia,” ujar External Communications Senior Lead Tokopedia, Rizky Juanita Azuz.
Pada September 2022, koleksi Heaven Lights dan Erigo sukses disorot dalam perhelatan New York
Fashion Week (NYFW), sedangkan Wearing Klamby memamerkan koleksinya di London Fashion
Week (LFW).
Sementara Jewel Rocks dan BLP Beauty melenggang di Paris Fashion Week (PFW)
trade show di awal Oktober 2022.
Head of PR and Marketing Heaven Lights, Anastasia Gretti Schender mengatakan, “Berkat
Tokopedia dan KBRI New York, Heaven Lights bisa memperkenalkan budaya Indonesia ke kancah
global, melalui NYFW, khususnya lewat produk yang kami usung yaitu fesyen muslim dan modest
wear. Koleksi yang kami pamerkan di ajang fesyen dunia tersebut mengambil inspirasi dari Papua.”
Founder and CMO BLP Beauty, Lizzie Parra, menyampaikan, “Dengan dukungan Tokopedia, BLP
Beauty berhasil memperkenalkan produk kecantikan lokal di panggung dunia lewat PFW. Di
perhelatan bergengsi ini, BLP Beauty menjadi brand lokal kecantikan pertama yang terpilih oleh KBRI Paris dan L’Adresse Paris Agency untuk menampilkan koleksi bersama dengan brand lain dari Asia Tenggara. Kalau Korea bisa punya K-Beauty, Indo-Beauty juga punya potensi besar untuk
mendunia.”
Pemilik Jewel Rocks, Imelda Widjaja, menambahkan, “Ini kali ke-dua Tokopedia mendukung kami
untuk menampilkan keunikan aksesoris Indonesia di PFW. Bisnis yang kami mulai dan bangun di
Bali–bermodal awal Rp500 ribu, sampai punya 10 karyawan–akhirnya bisa bersanding dengan brand kelas dunia lewat PFW. Semoga perjuangan ini juga dapat menjadi inspirasi bagi brand lokal lain.”
Tokopedia di sisi lain mempermudah masyarakat menemukan dan memakai berbagai produk lokal
fesyen dan kecantikan demi mendukung gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) sekaligus mendorong pemulihan ekonomi nasional.
Misalnya melalui widget khusus di halaman pertama Tokopedia ‘Bangga Lokal’ yang berisi produk
dari pegiat usaha lokal untuk mengajak lebih banyak masyarakat membeli dan memakai produk dari pegiat usaha lokal.
Baca Juga: 3 Produk Skincare Wajib Pakai Selama Musim Hujan, Paling Laris di Tokopedia!
“Koleksi yang ditampilkan para brand lokal di sejumlah ajang dunia tersebut, juga bisa secara eksklusif ditemukan dan dibeli lewat Tokopedia,” jelas Rizky.
Cosmetic Day 2024 Resmi Ditutup dengan Transaksi Sebesar Rp215 Juta Hanya Dalam 4 Hari
KOMENTAR