Stylo Indonesia - Menyambut HUT ke-495 DKI Jakarta di tanggal 22 Juni 2022, Tokopedia memberikan sejumlah rekomendasi UMKM asal Jakarta yang memiliki produk menarik nih, Stylovers.
Di antaranya adalah Dakara Indonesia dan Sancraft, keduanya merupakan contoh UMKM lokal binaan Dekranasda DKI Jakarta yang memanfaatkan Tokopedia untuk memulai dan membangun bisnis.
Dakara Indonesia merupakan UMKM yang menggunakan bahan tenun ikat dan lurik sebagai seluruh bahan busana bertema etniknya.
“Lewat Dakara, kami membuat tenun lebih modern agar bisa diterima semua kalangan, termasuk anak muda,” ujar Ayu Purnama, Pemilik Dakara Indonesia.
“Kami mulai berjualan di Tokopedia di awal pandemi karena toko offline harus tutup. Saya juga mengajak ibu-ibu yang tinggal di rumah susun untuk membuat masker, tas pinggang, obi dan lain-lainnya. Sedangkan kami menggandeng penjahit rumahan untuk memproduksi outer, blouse, celana hingga tunik bersama Dakara agar mereka bisa tetap menjaga ekonomi keluarga,” sambungnya.
Dakara Indonesia rutin mengikuti berbagai kampanye seperti Waktu Indonesia Belanja (WIB), Cantik Fest, dan Women in Style di Tokopedia.
Bahkan, 90 persen dari omzet Dakara Indonesia berasal dari Tokopedia lho, Stylovers.
Sedangkan Sancraft didirikan oleh Sanjung Sari Pursie setelah ia mendapatkan respon positif dari rekannya saat menghasilkan totebag dengan ilustrasi buatan sendiri yang terinspirasi dari karya seniman-seniman di Jalan Malioboro, Yogyakarta.
Kini, berbagai ikon khas Jakarta seperti ondel-ondel, bajaj, bis kota, hingga tari jaipong juga menjadi ilustrasi pada produk Sancraft.
StopBeautyShaming merupakan kampanye gerakan nyata dari Stylo Indonesia.
Stylo Indonesia adalah platform media & komunitas organik terlengkap mengenai dunia lifestyle, fashion dan beauty bagi dan seluruh perempuan Indonesia.
KOMENTAR