Brightspot Market 2022 Digelar Secara Offline di Plaza Senayan, Gandeng Ratusan UMKM dan Brand Lokal!

By Marsha Ayu, Rabu, 2 November 2022 | 11:58 WIB
Founder dan sponsor Brightspot Market 2022 dalam Press Conference Brightspot 'Renew' 2022 di Plaza Senayan, Selasa (1/11/2022). (Dok. Brightspot Market)

Stylo Indonesia - Event tahunan Brightspot Market, kembali digelar secara offline pada tahun 2022.

Walau merupakan event tahunan, Brightspot Market 2022 dipercaya akan sangat berbeda dengan event-event di tahun sebelumnya.

Bahkan dari pemilihan tempat, event ini bahkan berkesempatan untuk mengadakan acara di rooftop mall Plaza Senayan yang baru pertama kali dibuka kepada publik.

Di tempat tersebut, Brightspot Market 2022 akan dilaksanakan selama empat hari pada tanggal 3-6 November 2022.

Tanggal 3 November akan dikhususkan untuk tamu undangan, dan akan dibuka pada publik untuk tanggal 4-6 November.

Pada tahun ini, Brightspot Market mengambil tema 'Renew' 2022 yang terpengaruh dari perubahan perilaku konsumen selama masa pandemi 2 tahun belakang.

Tema tersebut diambil sebagai bentuk kesiapan Brightspot Market, dalam menjadi wadah para UMKM dan lokal brand dalam mengembangkan bisnis, bahkan setelah pandemi.

Dari kini ke kanan: Anton Wirjono selaku Founder Brightspot Market dan Leonard Theosabrata selaku Direktur Utama SMESCO. (Dok. Brightspot Market)

Setelah berjalan selama kurang lebih 13 tahun, Brightspot Market memang menjadi salah satu event yang berfokus pada UMKM dan brand-brand lokal.

UMKM dan brand lokal dipercaya memiliki peran penting dalam menjalankan perputaran ekonomi kreatif di tanah air tercinta.

Baca Juga: Asia Pacific Rayon Gandeng 5 Brand Lokal di JFW 2023, Angkat Sustainable Fashion

"UMKM memiliki peran yang sangat penting dalam perputaran ekonomi kreatif di Indonesia. Sebagai sektor yang menyerap tenaga kerja besar, UMKM dan brand lokal butuh dukungan dari berbagai pihak agar mampu bertahan ditengah gempuran pandemi dan resesi. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menggelar event yang bisa mengundang banyak orang untuk datang, seperti Brightspot Market 2022" ujar Leonard Theosabrata selaku Direktur SMESCO.

Sebagai event yang telah lama dipercaya untuk memperkenalkan UMKM dan brand lokal pilihan, Brightspot Market tentu melakukan kurasi secara besar-besaran.

Menurut Anton Wirjono selaku Founder Brightspot Market dan Future10, sejak 13 tahun lalu Brightspot Market secara detail memilih tiap UMKM dan brand lokal yang dianggap siap dan memiliki talenta besar untuk mengembangkan diri.

Anton Wirjono selaku Founder Brightspot Market dalam Press Conference Brightspot Market 2022 di Plaza Senayan, Selasa (1/11/22). (Dok. Brightspot Market)

Beberapa brand lokal besar seperti Cotton Ink, Doughlab, Eatlah, dan Oaken Lab, menjadi contoh dari brand lokal yang berhasil tumbuh bersama Brightspot Market.

Untuk acara di tahun 2022 ini, Brightspot Market 2022 telah menyiapkan ratusan tenant yang terdiri dari 149 retail dan 62 food and beverage.

Dengan tema Brightspot Market 'Renew' 2022, event ini berharap dapat terus mendukung para pengusaha lokal untuk membuat karya yang lebih luas lagi.

Baca Juga: Jakarta fashion Week 2023: Perpaduan Modest Fashion dalam Balutan Kain Nasional Rancangan Ria Miranda

(*)