Asia Pacific Rayon Gandeng 5 Brand Lokal di JFW 2023, Angkat Sustainable Fashion

By Cerysa Nur Insani, Rabu, 2 November 2022 | 11:10 WIB
Asia Pacific Rayon Gandeng 5 Brand Lokal di JFW 2023 (Dok. Asia Pacific Rayon)

Stylo Indonesia - Asia Pacific Rayon (APR), produsen serat viscose rayon berkelanjutan turut berpartisipasi dalam gelaran Jakarta Fashion Week (JFW) 2023.

APR berkolaborasi dengan lima brand lokal untuk menampilkan koleksi yang mendukung sustainable fashion pada JFW 2023 di The City Hall, Pondok Indah Mall 3.

Lima brand yang berkolaborasi dengan APR untuk menampilkan koleksinnya di fashion show yang diselenggarakan di hari terakhir JFW 2023 adalah BT Batik Trusmi, Everyday, Frederika, Geulis, dan Olin Workrobe.

Kelima brand tersebut menampilkan koleksi sustainable fashion bertemakan “I Love Viscose”.

Yup, seluruh koleksi busana yang ditampilkan dibuat menggunakan material dari serat viscose-rayon berkelanjutan yang diproduksi oleh APR.

Material ini kemudian diaplikasikan dalam berbagai gaya, mulai dari batik kontemporer, konsep minimalis modern, hingga praktikal.

Menurut Zoey Rasjid selaku Head of Marketing Communication APR, partisipasi APR dalam Jakarta Fashion Week 2023 sejalan dengan komitmen mereka dalam mendukung industri tekstil dan fashion berkelanjutan serta meningkatkan kesadaran mengenai sustainable fashion di dalam negeri.

“Ini juga sebagai komitmen kami untuk menyuarakan “Everything Indonesia”, dalam hal ini mendukung lebih banyak karya fashion yang berasal dari Indonesia dan untuk Indonesia,” tambah Zoey Rasjid.

Serat rayon memiliki tekstur lembut dan sejuk yang cocok untuk diaplikasikan dalam material fesyen di iklim tropis seperti di Indonesia.

Serat rayon juga bersifat mudah dikombinasikan dengan material lainnya seperti katun, denim, maupun spandex sehingga dapat menghasilkan busana sehari-hari sesuai kebutuhan.

Baca Juga: Muslim Fashion Festival 2021: Persembahan Kolaborasi APR dan 3 Brand Lokal dalam Koleksi Bertajuk Sustainably Modest