Jurnal Pejuang Haid Ananda Amelia: Jerawat Hormonal dapat Diatasi dengan Skincare yang Tepat, Pilih Secara Bijak!

By Layla Ekrep, Selasa, 11 Oktober 2022 | 15:00 WIB
Jurnal Pejuang Haid Ananda Amelia (Dok. Pribadi Ananda Amelia)

Stylo Indonesia - Hai, Stylovers! Stylo Indonesia kini hadir dengan kanal Jurnal Pejuang Haid yang berisikan cerita pengalaman para sahabat perempuan atau Stylovers mengenai semua masalah terkait menstruasi.

Melingkupi faktor kesehatan dan psikologis serta yang berujung kepada penampilan kulit, Jurnal Pejuang Haid juga akan berbagi tips bagaimana setiap sahabat perempuan atau Stylovers berdamai dengan nyeri haid yang kerap menyerang.

Jurnal Pejuang Haid yang ke-19 datang dari Ananda Amelia yang mengalami masalah jerawat hormonal ketika memasuki siklus haid. 

Yuk, simak percakapan Stylo Indonesia dengan Ananda tentang pengalaman seputar haid yang informatif lagi inspiratif, berikut ini!

Apa saja perbedaan gejala atau reaksi tubuh sepanjang siklus haid?

Ananda: "Gejala yang aku alami ketika memasuki masa haid adalah badan terasa kurang sehat bahkan tidak bisa ditebak, enggak karuan, otot terasa pegal dan muncul jerawat hormonal.

Saat haid hari pertama perut terasa nyeri hingga membuat lemas dan tidak bisa dibawa untuk beraktivitas. Jadi, hanya bisa dibawa tidur atau istirahat.

Setelah haid selesai, gejala tersebut juga ikut hilang."

Apa saja cerita yang dialami terkait masalah psikologis seputar siklus haid? 

Ananda: "Terkadang merasa emosi tidak terkendali, suka naik turun, dan lebih sensitif. Namun, aku selalu mengusahakan untuk mengontrolnya dengan baik agar tidak terjadi masalah yang tidak diharapkan terutama jika melibatkan orang lain."

Baca Juga: Jurnal Pejuang Haid Leila: Mulai dari Alat Menstruasi hingga Peka Terhadap Reaksi Tubuh, Pemikiran Terbuka Seputar Haid Sangatlah Penting