Cerita Pertama Kali Berhijab Fany Indriani Permana: Takut Dosa Bebani Ayah, Berhijab Sebagai Hadiah untuk Orangtua

By Layla Ekrep, Rabu, 29 Juni 2022 | 11:45 WIB
Cerita Pertama Kali Berhijab Fany Indriani Permana (Dok. Pribadi Fany Indriani Permana)

Stylo Indonesia - Hai Stylovers, kali ini Stylo Indonesia kembali membagikan cerita terpilih pengalaman Pertama Kali Berhijab yang inspiratif dan seru.

Cerita Pertama Kali Berhijab kali ini datang dari Fany Indriani Permana yang mengalami berbagai proses saat berhijab dan saat ini jadi pengalaman yang tidak terlupakan. 

Nah, kira-kira bagaimana cerita menarik nan inspiratif yang menemani proses berhijab dari Fany Indriani Permana sejak Pertama Kali Berhijab?

Yuk, simak percakapan Stylo Indonesia dengan Fany Indriani Permana berikut ini!

Bagaimana cerita pertama kali berhijab?

Fany: “Pertama kali aku berhijab itu sejak bulan Juni 2015, tepatnya saat aku menduduki kelas 2 SMK. Aku ingat betul saat itu akan melaksanakan PKL setelah liburan sekolah, dan bulan Juni 2015 kala itu merupakan bulan suci Ramadan.

#Motivasi Berhijab

Sebelum aku memutuskan untuk berhijab sehari-hari, aku hanya menggunakan hijab saat hari Jumat di sekolah, acara pengajian, dan saat sekolah di bulan Ramadan atau pesantren kilat (sanlat). 

Kemudian saat akan memulai PKL di bulan Ramadan, aku sempat kebingungan apakah di tempat PKL aku harus berhijab. Setelah berpikir selama beberapa hari, akhirnya aku memutuskan untuk berhijab. Namun tidak hanya saat PKL dan di bulan Ramadan saja, melainkan juga untuk seterusnya. Sebab motivasi aku saat itu adalah: “kalau tidak sekarang, kapan lagi?

Baca Juga: Cerita Pertama Kali Berhijab Sarah Apipah: Sering Disangka Non-Muslim, Putuskan Berhijab Sebagai Identitas Diri

Selain itu, aku juga merasa bahwa keputusanku itu bertepatan dengan momen yang sangat pas. Aku memutuskan untuk berhijab di bulan suci Ramadan dan bersamaan di hari ulang tahun Mama. Sehingga aku berharap bahwa keputusanku untuk berhijab bisa menyempurnakan ibadah puasaku sekaligus menjadi kado ulang tahun untuk Mama.