Jurnal Pejuang Jerawat Neneng Mar'atul Fadhilah: Punya Masalah Kulit Sejak SD Hingga Akhirnya Perbaiki Skincare dan Lifestyle

By Rina Suhandi, Kamis, 20 Januari 2022 | 12:35 WIB
Jurnal Pejuang Jerawat Neneng Mar'atul Fadhilah: Punya Masalah Kulit Sejak SD Hingga Akhirnya Perbaiki Skincare dan Lifestyle (Dok. Pribadi Neneng Mar'atul Fadhilah)

Stylo Indonesia - Hai, Stylovers! Kabar bahagia bagi kamu para acne fighter karena Stylo Indonesia akan membagikan Jurnal Pejuang Jerawat yang inspiratif dan tentunya informatif nan bermanfaat. 

Jurnal Pejuang Jerawat ke-42 datang dari Neneng Mar'atul Fadhilah yang punya masalah kulit sejak SD dan mengatasinya dengan cara perbaiki skincare serta lifestyle.
 
Semoga Jurnal Pejuang Jerawat dari Neneng Mar'atul Fadhilah yang telah dirangkum oleh Stylo Indonesia ini bisa memotivasi Stylovers untuk semangat menghadapi segala permasalahan kulit, khususnya bagi kamu yang tengah bergelut mengatasi masalah jerawat. 

Yuk, baca curhatan langsung dari Neneng Mar'atul Fadhilah mengenai perjalanannya dalam melawan jerawat!

I have been struggling with my skin for a pretty big part of my life, selama bertahun-tahun bisa dibilang dari SD, wajahku penuh jerawat dan banyak hal sudah dicoba, aku enggak bisa menemukan perawatan kulit yang tepat.

Ini menjadi benar-benar melelahkan setelah beberapa saat karena aku sudah mencoba mulai pake krim dokter yang awal kelihat perubahannya ternyata setelah berhenti jerawat makin parah.

Aku juga sangat tidak nyaman dengan kulitku sendiri, i just wanted to take a break sometimes and temporarily rip all the acne off.

Akhirnya aku menemukan salah satu akun Youtube yang membahas mengenai skincare dan dunia kecantikan lainnya di tahun 2018, dari situ aku belajar benar-benar dari nol, dari skincare, ingredients, istilah-istilah dalam skincare, fakta dan mitos seputar skincare, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Jurnal Pejuang Jerawat Regita Dian: Jerawat Semakin Parah karena Stres, Mencintai Diri dan Atur Jam Tidur Jadi Kuncinya!

Akhirnya, dari situ aku mulai belajar seperti apa maunya kulit, apa hal yang memicu jerawatku, dari segi pola makankah, atau pola tidurku.  Pernah mengalami pengalaman yang tidak menyenangkan yang disebabkan karena skin concern ini, waktu itu aku duduk di bangku SMA karna dulu sekolah pesantren jadi hal mengenai perawatan itu sama sekali awam.

Pada suatu malam ada rutinitas, yaitu madrasah saat sedang di tengah pembelajaran salah satu temanku menatapku dan dia berbisik dengan salah satu temanku mengenai wajahku yang memiliki tekstur wajah bolong-bolong karena bekas jerawat.

Kondisi Wajah Neneng Mar'atul Fadhilah (Dok. Pribadi Neneng Mar'atul Fadhilah)

Aku memang tidak tahu mereka berbisik, tetapi suaranya terdengar di telingaku. Aku tidak menegurnya satu katapun dan berusaha untuk bertingkah bodo amat. Namun, kalimatnya masih terngiang.