Jurnal Pejuang Jerawat Regita Dian: Jerawat Semakin Parah karena Stres, Mencintai Diri dan Atur Jam Tidur Jadi Kuncinya!

By Rina Suhandi, Kamis, 13 Januari 2022 | 10:55 WIB
Jurnal Pejuang Jerawat Regita Dian: Jerawat Semakin Parah karena Stres, Mencintai Diri dan Atur Jam Tidur Jadi Kuncinya! (Dok. Pribadi Regita Dian)

Stylo Indonesia - Hai, Stylovers! Kabar bahagia bagi kamu para acne fighter karena Stylo Indonesia akan membagikan Jurnal Pejuang Jerawat yang inspiratif dan tentunya informatif nan bermanfaat. 

Jurnal Pejuang Jerawat ke-41 datang dari Regita Dian Astriana yang jerawatnya semakin parah akibat stres namun mencintai diri dan atur jam tidur jadi salah satu cara mengatasinya.
 
Semoga Jurnal Pejuang Jerawat dari Regita Dian Astriana yang telah dirangkum oleh Stylo Indonesia ini bisa memotivasi Stylovers untuk semangat menghadapi segala permasalahan kulit, khususnya bagi kamu yang tengah bergelut mengatasi masalah jerawat. 

Yuk, baca curhatan langsung dari Regita Dian Astriana mengenai perjalanannya dalam melawan jerawat!

Aku mulai berjerawat sejak akhir kelas 11 alias kelas 2 SMA, baru banget selesai cacar untuk yang pertama kalinya di umur yang terbilang telat.

Semua orang ngejauh meski sudah sembuh, menurutku seharusnya tidak perlu seperti itu, harusnya mereka mengerti dan lebih dewasa untuk tahu bahwa mereka sudah tidak akan tertular lagi, tapi ternyataa enggak.

Mungkin karena aku di situ stres ditambah aku juga sedang menjalani toxic relationship, jadi berpengaruh banget dengan hormon-hormonku. Awal jerawatan sih saat itu, karena sebelumnya mukaku benar-benar bersih.

Saat SMA sebenarnya jerawatku enggak begitu parah, tapi saat masuk kuliah mulai semakin parah.

Baca Juga: Jurnal Pejuang Jerawat Clara Purnama: Atasi Jerawat Akibat Skincare Non BPOM dengan Pola Hidup Sehat dan Selektif Memilih Basic Skincare

Jerawatku tumbuh sangat banyak hingga akhirnya aku depresi, itu juga berpengaruh sih dengan kondisi jerawatku.

Jerawat yang tumbuh saat itu adalah jerawat batu yang bernanah, yang bikin bentuk muka seperti habis digigit binatang, banyaknya di daerah dahi dan pipi. Aku merasa jelek banget saat itu. 

Kondisi Wajah Regita Dian Saat Masih Berjerawat (Dok. Pribadi Regita Dian)

Karena belum hype penggunaan skincare dan aku belum banyak mencoba-coba skincare, aku akhirnya memutuskan untuk mencoba perawatan dari dokter, tapi malah tambah parah.