Reisha Humairah: Sempat Merasa Insecure Setelah Alami Body Shaming karena Dianggap Tidak Sesuai Standar Kecantikan, Kini Percaya Diri Pancarkan Kecantikan yang Dimiliki Sebagai Beauty Content Creator #InspirasiCantik

By Livia, Jumat, 10 Desember 2021 | 17:00 WIB
Reisha Humairah: Sempat merasa insecure setelah alami body shaming karena dianggap tidak sesuai standar kecantikan, kini percaya diri pancarkan kecantikan yang dimiliki sebagai beauty content creator #InspirasiCantik. (dok.pribadi)

Stylo Indonesia - Insecure adalah salah satu perasaan yang dimiliki setiap orang.

Rasa insecure bisa datang dari siapa saja. Mulai dari diri sendiri hingga orang tak dikenal.

Yup, begitu kuatnya pikiran kita dan pengaruh orang lain dalam hidup kita, betul bukan, Stylovers?

Seperti yang kita ketahui, body shaming adalah salah satu sumber yang mengundang rasa insecure banyak orang.

Apalagi adanya standar kecantikan membuat banyak orang, terutama perempuan yang tidak sesuai merasa insecure.

Sering dianggap sepele, nyatanya rasa insecure memberikan dampak yang besar bahkan mengubah hidup seseorang.

Itulah yang dialami oleh Reisha Humairah, narasumber #InspirasiCantik kali ini yang sempat merasa insecure karena dianggap tidak sesuai dengan standar kecantikan.

Memiliki kulit sawo matang, bentuk tubuh yang curvy dan jerawat pada wajahnya membuat perempuan cantik yang akrab dipanggil Echa ini menjadi penyintas body shaming.

Tak tinggal diam, Echa membuktikan dirinya lebih dari perkataan sang pelaku body shaming dengan sibuk berubah menjadi versi terbaik dirinya dan mengukir prestasi.

Setelah menemukan rasa percaya dirinya dengan kecantikan dan keunikan yang dimilikinya,  Echa berhasil menjadi beauty content creator dan menempuh pendidikan di sekolah impiannya.

Dari perempuan cantik kelahiran 13 Juni 2002 ini, Stylovers dapat belajar pentingnya  menerima diri sendiri agar dapat fokus mengasah kelebihan sampai orang lain lupa dengan kelemahan kita.

Selain itu, Stylovers dapat belajar dari Echa mengatasi perilaku body shaming yang diterima perempuan asal Jakarta ini karena dianggap tidak sesuai dengan standar kecantikan dengan bijaksana.