Stylo Indonesia - Brand fesyen lokal SOVLO baru saja menggaungkan sebuah kampanye yang bertajuk #BanggaIlustratorLokal.
Kampanye tersebut memiliki makna yang begitu dalam, di mana saat situasi pandemi seperti saat ini, semua sektor sangat terdampak, terutama sektor fesyen.
Para illustrator pun merasa ikut terdampak, banyak dari mereka yang mengandalkan seni dalam membuat karya, harus jadi terbatas karena keadaan.
Maka dari itu, lewat sebuah kampanye #BanggaIlustratorLokal, SOVLO menggandeng para ilustrator untuk berkolaborasi membuat desain-desain yang menarik pada berbagai macam fashion item yang kemudian akan dipasarkan ke masyarakat.
Melalui kampanye ini, SOVLO menargetkan berkolaborasi dengan sekitar 400-500 ilustrator lokal hingga akhir tahun 2022.
“Setelah berkolaborasi dengan sejumlah ilustrator, kami menemukan kualitas karya ilustrator lokal ini sangat baik dan disukai konsumen. Sayangnya di situasi krisis, karya-karya mereka sering hanya berakhir di atas kertas atau disimpan di komputer, tanpa mampu menghasilkan pendapatan bagi mereka. Mereka pun terhambat menjadikan passion dan bakat mereka sebagai sumber penghidupan,” tutur Lidya Valensia, CEO dan Founder SOVLO.
Baca Juga: Rekomendasi Kulot Linen Harga di Bawah 100 ribu Rupiah, Banyak Pilihan Warna Earth Tone!
Secara virtual, peluncuran kampanye #BanggaIlustratorLokal telah diresmikan pada Selasa, 9 November 2021 oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.
Sandiaga Uno pun mengucap rasa bangga kepada para illustrator berbakat yang bisa menuangkan idenya dalam sebuah desain yang luar biasa.
Para penggiat fesyen pun tak luput dari perhatian Sandiaga Uno, untuk terus bisa semangat dan berkembang di tengah krisis yang masih belum tahu kapan usainya.
Baca Juga: Dukung UMKM, Tokopedia Bersama Dekranas Hadirkan Festival Fashion Lokal Jawa Barat
SOVLO, sebagai brand fesyen lokal juga terus memutar otak untuk bisa survive di era pemulihan ekonomi saat ini, terlahir sejak Juni 2020 sebagai upaya survival Lotus Group di awal pandemi, SOVLO telah mencatat pertumbuhan menggembirakan lewat kiprahnya di online marketplace.
“Oleh karena itu, saya menyatakan apresiasi dan dukungan penuh terhadap rencana SOVLO merangkul sebanyak-banyaknya ilustrator untuk melahirkan karya-karya unik dengan tema-tema positif dan pemberdayaan sehingga bernilai di pasar fesyen domestik bahkan jika perlu ekspor” tuturnya Sandiaga Uno.
Salah satu ilustrator berbakat yang berkolaborasi dengan SOVLO, Popomangun mengungkapkan harapan lewat adanya kolaborasi ini bisa membuat para ilustrator atau seniman lain bisa lebih diapresiasi sehingga lebih semangat dalam berkarya.
Baca Juga: CLEMENCE Pamerkan Koleksi PALIDO Spring 2019 dalam LOCALSTRUNK Fashion Show
“Kampanye Bangga Ilustrator Lokal ini adalah kesempatan untuk menyiapkan karya-karya terbaik dan direalisasikan melalui produk-produk berkualitas yang dimiliki SOVLO,” ungkap Popomangun yang telah menyiapkan sejumlah karya ilustrasinya dan bisa didapatkan masyarakat mulai 13 November 2021 di toko-toko online terkemuka Indonesia atau di toko luring SOVLO di Pos Bloc, Pasar Baru Jakarta.
“Kami berharap kampanye Bangga Ilustrator Lokal ini juga bisa diterima masyarakat, sehingga mereka bisa mendapatkan karya-karya terbaik ilustrator lokal, mendukung kehidupan ilustrator dan pekerja kreatif bidang fesyen, sambil berkontribusi juga bagi pemulihan ekonomi,” tutup Lidya Valensia. (*)