Stylo Indonesia - UMKM fashion di Indonesia kini semakin berkembang pesat dan mneghadirkan produk yang menarik.
Tak kalah dengan brand luar, UMKM fashion lokal ini juga menghadirkan produk yang bisa membuat tampilan semakin modis.
Salah satu mendorong pertumbuhan UMKM ekonomi adalah dengan membeli produk UMKM lokal baik dari segi fashion maupun yang lainnya.
Baca Juga: PPKM Darurat Diperpanjang, 3 Kategori Barang Ini Paling Diburu di Tokopedia!
Perusahaan teknologi Indonesia, Tokopedia, berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat lewat Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Jawa Barat (Dekranasda Jabar) meluncurkan Festival Fashion Lokal Jawa Barat.
"Festival ini adalah turunan dari inisiatif Hyperlocal Tokopedia yang bertujuan mendekatkan pembeli dengan penjual terdekat demi mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. Kami berharap produk lokal semakin menjadi pilihan utama masyarakat dan UMKM - termasuk yang bergerak di industri fesyen - bisa meraja di negeri sendiri,” ungkap Senior Lead Fashion Tokopedia, Aldhy Darmayo.
Berdasarkan data internal Tokopedia, Jawa Barat menjadi salah satu daerah yang mengalami peningkatan pesat dari sisi jumlah penjual.
Di sisi lain, terjadi peningkatan jumlah transaksi hampir 2x lipat di Jawa Barat selama kuartal III 2021 dibanding kuartal III 2020.