Peringati Hari Batik Nasional, LAKON Indonesia Gandeng Kemenparekraf dan JF3 Gelar GANTARI, Angkat Kekayaan Karya Pengrajin Tradisional!

By Astria Putri Nurmaya, Selasa, 12 Oktober 2021 | 16:41 WIB
Peringati Hari Batik Nasional, LAKON Indonesia Gandeng Kemenparekraf dan JF3 Gelar GANTARI, Angkat Kekayaan Karya Pengrajin Tradisional! (Lakon Indonesia)

Stylo Indonesia - Lakon Indonesia ikut memperingati Hari Batik Nasional pada Sabtu, 9 Oktober, lalu.

Meriahkan Hari Batik Nasional, Lakon Indonesia bekerja sama dengan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Jakarta Fashion and Food Festival (JF3) dengan menggelar GANTARI: The Final Journey to Java.

Pagelaran GANTARI di Hari Batik Nasional berlangsung di komplek Candi Prambanan, Jawa Tengah.

Baca Juga: Memperingati Hari Batik Nasional, Gantari: The Final Jorney to Java di Candi Prambanan

Pagelaran GANTARI yang dibuat Lakon Indonesia pada 9 Oktober lalu, bertujuan mengangkat kekayaan karya pengrajin tradisional.

Agar lebih banyak kalangan yang dapat ikut merayakan Hari Batik Nasional, menjadikan Batik benar- benar sebagai suatu kebanggaan karena ini adalah salah satu karya seni yang asli milik bangsa Indonesia.

Acara yang dilaksanakan secara hybrid ini, juga ditayangkan secara daring di kanal Instagram dan YouTube Lakon Indonesia serta Kemenparekraf.

GANTARI sendiri merupakan sebuah perjalanan untuk mendalami dan menyempurnakan cerita Lakon Indonesia, sebagai kelanjutan dari Pakaiankoe yang telah digelar pada tanggal 15 November tahun lalu di area SCBD, Jakarta.