Keuntungan Menjadi Seorang Micro Influencer yang Perlu Kamu Ketahui! Menjanjikan Enggak Ya?

By Rina Suhandi, Rabu, 15 September 2021 | 13:21 WIB
Keuntungan Menjadi Seorang Micro Influencer yang Perlu Kamu Ketahui! Menjanjikan Enggak Ya? (freepik.com)

Stylo Indonesia - Keuntungan menjadi seorang micro influencer memang tidak bisa diremehkan.

Yap, keuntungan menjadi seorang micro influencer memang perlu kamu ketahui agar kamu tidak keliru jika ingin meng-endorse para micro influencer atau bahkan menjadi micro influencer itu sendiri.

Mungkin saat ini keuntungan menjadi seorang micro influencer sudah banyak dibahas dan tidak terlalu asing lagi.

Tapi, belum semua orang tau keuntungan menjadi seorang micro influencer. Hmm, kira-kira menjanjikan enggak, ya?

Baca Juga: Mengenal Istilah Nano Influencer dan Micro Influencer yang Sedang Naik Daun di Indonesia, Apa Bedanya?

Dilansir Stylo Indonesia dari meson-digital.com, micro influencer merupakan salah satu jenis influencer dengan engagement yang paling tinggi dan menjanjikan dibanding jenis influencer lainnya, loh!

Pasalnya, micro influencer diklaim memiliki audiens yang sangat loyal.

Kedekatan antara micro influencer dengan audiensnya pun terbilang intim dan banyak interaksi aktif dari keduanya.

Baca Juga: Stylo Indonesia Kembali Gelar StyloBebs Batch 3 Virtual Hunt untuk Mencetak Nano dan Micro Influencer Bertalenta

Melalui Kompas.com, Windy Iwandi yang mana merupakan seorang food blogger juga berkata demikian.

"Influencer mikro itu berbeda sama yang makro, mikro itu biasanya dianggap bisa merepresentasikan diri lebih bebas dibandingkan makro influencer sehingga ada trust ada kepercayaan orang terhadap mikro Influencer daripada makro," Ujarnya.

Windy juga berkata hal tersebut berpengaruh terhadap tingkat penjualan bagi para marketer/pebisnis yang meng-endorse.

Baca Juga: Battle Loose Powder Lokal Favorit Para Influencer yang Laku Keras, MOP Beauty VS BLP Beauty

Maka dari itu, micro influencer dianggap lebih menjanjikan bahkan dari macro influencer.

Yap, micro influencer sendiri biasanya memiliki followers berkisar dari 10.000 hingga 100.000.

Contoh micro influencer di bidang fashion and beauty yang wajib kamu tahu:

1. Sheila Amelia Putri (@sheilamlptr)

Sheila Amelia Putri (@sheilamlptr) (instagram.com/sheilamlptr)

Baca Juga: Tanggal Sidang Cerai Tyna Kanna Mirdad dan Kenang Mirdad Tersebar, Intip 4 Hairstyle Simpel ala Menantu Lydia Kandou

Dari Indonesia kamu harus mengenai Sheila Amelia Putri dengan username Instagram @sheilamlptr.

Sheila merupakan seorang hijaber yang kerap membagikan ide OOTD dan mix and match fashion yang trendy.

Ia juga tak lupa menandai brand dari fashion item yang Ia kenakan untuk menjadi rekomendasi bagi para followersnya.

2. Yanique (@yaniqueduke)

Yanique (@yaniqueduke) (instagram.com/yaniqueduke)

Selanjutnya ada @yaniqueduke.

Seorang micro influencer asal Atlanta ini aktif membagikan inspirasi OOTD dan juga makeup.

Ia terlihat kerap membuat konten dalam bentuk video seperti transisi fashion maupun lifestyle.

Baik Sheila maupun Yanique, mereka berdua pastinya mendapatkan keuntungan untuk menjadi seorang micro influencer. Menjanjikan kah? Untuk tahu hal tersebut yuk, ketahui dulu apa saja keuntungan menjadi micro influencer!

Baca Juga: 4 Inspirasi Art Makeup Unik ala Beauty Influencer Dilla Jaidi, Adik Fadil Jaidi yang Jago Makeup!

Dibilang menjanjikan, tentunya iya jika kamu bisa terus konsisten dalam membagikan konten dan memanfaatkan ilmu dan relasi yang kamu dapatkan.

Jika kamu tertarik mendapatkan keuntungan seperti di atas, tenang aja! Stylo Indonesia punya solusinya!

Yap, Stylo Indonesia akan membuka open recruitment StyloBebs Batch 3 pada 16 September 2021 untuk mencetak nano dan micro influencer terbaik di bidan fashion and beauty.

So, jika kamu memiliki followers Instagram yang masih minim, tetap bisa ikut StyloBebs Batch 3 Virtual Hunt ini, loh!

Untuk informasi selengkapnya, kamu bisa kunjungi Instagram @stylo.indonesia, ya!(*)