You Deserve Better, Semangat Y.O.U Rayakan Hari Kartini Beri Inspirasi Perempuan Indonesia Lawan Kekerasan dan Patriarki

By Novita Ibnati Awalia, Minggu, 25 April 2021 | 10:30 WIB
You Deserve Better, Semangat Y.O.U Rayakan Hari Kartini Dukung Perempuan Indonesia Lawan Kekerasan dan Patriarki (Dok. Y.O.U)

Stylo Indonesia - Masih dalam semangat hari Kartini yang dirayakan setiap 21 April, brand kecantikan Y.O.U selenggarakan rangkaian acara bertajuk "You Deserve Better".

Acara yang diselenggarakan pada Sabtu (24/04/2021) pukul 10.00-12.00 ini merupakan kolaborasi Y.O.U dengan Komunitas Perempuan Berkisah dalam upaya woman empowerment atau pemberdayaan perempuan. 

Dihadiri 50 anggota Komunitas Perempuan Berkisah, acara yang digelar melalui Zoom ini bertujuan untuk memberikan inspirasi pada perempuan Indonesia.

Tinggal di negeri yang mayoritas masih melanggengkan patriarki membuat ruang gerak perempuan Indonesia terbatas, tak jarang pula perempuan mendapat kekerasan. 

Baca Juga: Cerita Pertama Kali Berhijab Venty Kurniawati: Sempat Alami Pelecehan, Hijab Buat Diri Merasa Tenang dan Aman

You Deserve Better, Semangat Y.O.U Rayakan Hari Kartini Beri Inspirasi Perempuan Indonesia Lawan Kekerasan dan Patriarki (Y.O.U)

Y.O.U sebagai brand kecantikan yang berdiri sejak 2018 mengambil inisiatif untuk menginspirasi perempuan Indonesia dengan aktivitas konseling dan workshop produktivitas pada acara "You Deserve Better". 

Dickson Leo, Brand Director Y.O.U memberikan sambutan semangat, “Sebagai brand yang menjunjung tinggi filosofi empowering, advanced, & trendy, kami terus berkomitmen untuk memberikan inspirasi dan motivasi kepada para anggota Perempuan Berkisah dan perempuan di seluruh Indonesia di mana masa kini, perempuan memiliki kesetaraan yang sama dan banyak figur-figur penting merupakan perempuan." 

"Kami harap dengan menyediakan wadah untuk healing dan workshop menghias pouch ini bisa memberikan manfaat bagi kehidupan sehari-hari dan produktivitas individu. Kami juga percaya akan kolaborasi kami dengan Komunitas Perempuan Berkisah yang memiliki anggota di seluruh Indonesia akan membantu dalam hal penyampaian visi kami dalam mendukung women empowerment,” tambahnya. 

Berangkat dari permasalahan tersudutnya posisi perempuan, tentu perempuan membutuhkan empowerment atau dukungan terutama keteguhan dari diri sendiri untuk tetap bergerak maju.