Cerita Pertama Kali Berhijab Venty Kurniawati: Sempat Alami Pelecehan, Hijab Buat Diri Merasa Tenang dan Aman

By Astria Putri Nurmaya, Sabtu, 24 April 2021 | 11:05 WIB
Cerita Pertama Kali Berhijab Venty Kurniawati: Sempat Alami Pelecehan, Hijab Buat Diri Merasa Tenang dan Aman ()

Stylo Indonesia - Hai Stylovers, kali ini Stylo Indonesia edisi Ramadan Menawan akan membagikan cerita terpilih pengalaman Pertama Kali Berhijab yang inspiratif dan seru.

Cerita Pertama Kali Berhijab di hari kedua belas di bulan Ramadan Menawan ini datang dari Venty Kurniawati yang berusia 24 tahun.

Ada cerita menarik dan inspiratif dari Venty Kurniawati soal Pertama Kali Berhijab. Yuk, simak percakapan Stylo Indonesia dengan Nia.

Bagaimana Cerita Pertama Kali Berhijab?

Nia: "Aku mulai berhijab dari tahun 2014. Awalnya waktu SMK aku sering banget digoda cowok-cowok, misalnya dicatcalling, terus mereka melihat tubuh aku itu seperti berlebihan gitu. 

Baca Juga: Cerita Pertama Kali Berhijab Cynthia Amanda Male: Berawal dari Catcalling dan Nyaman Pakai Busana Tertutup

Kebetulan tubuh dan payudara aku lumayan terlihat karena berisi. Terus ada kejadian waktu SMK aku sempat dilecehkan, bokongku dipegang tapi nggak tahu sama siapa. Nah dari situ aku mulai trauma dan takut.

Kemudian aku melihat sebuah postingan, dalam postingan tersebut ada 2 gambar permen yang satu terbungkus dan satunya nggak ada bungkusnya. Terus permen yang nggak dibungkus itu lebih sering di hinggapi lalat. Di sini aku mengibaratkan dengan kerudung. 

Nah dari situ aku mulai coba pake hijab sekali, dua kali. “Kok ternyata cowok-cowok jadi lebih segan dan menghargai”. Terus dengan pakai hijab aku jadi merasa lebih tenang, nyaman dan membuat aku jadi ingin lebih mendalami agama,"