Inilah Sosok Model Tertua di Dunia, Masih Bekerja di Usia 90 Tahun!

By Cerysa Nur Insani, Minggu, 18 April 2021 | 18:45 WIB
Inilah Sosok Model Tertua di Dunia, Masih Bekerja di Usia 90 Tahun! (www.smh.com.au, www.instagram.com/daphneselfe)

Stylo Indonesia - Jika membayangkan sosok model, sosok seperti apa yang muncul di benakmu, Stylovers?

Biasanya sosok model lekat dengan tampilan yang muda, berparas cantik atau tampan, dan bentuk tubuh yang dianggap ideal.

Namun, sosok model tertua di dunia ini sukses membantah anggapan tersebut dengan kariernya sebagai model yang masih ditekuni hingga usia 90 tahun.

Daphne Selfe adalah sosok model tertua di dunia yang masih sibuk berkarier di dunia modeling dan fashion hingga kini usianya mencapai 92 tahun.

Dilansir dari The Sydney Morning Herald, yuk kenalan dengan sosok model tertua di dunia ini!

Daphne Selfe lahir pada tanggal 1 Juli 1928 dan kini sudah berusia 92 tahun. Ketiga anaknya kini sudah berusia 50-an dan 60-an, sedangkan empat orang cucunya berusia 20-an.

Baca Juga: Danella Ilene Juara Indonesia's Next Top Model Bicara Soal Jadi Diri Sendiri dan Gerakan #StopBeautyShaming

Secara umum kondisi kesehatan Daphne Selfe masih bagus, selain adanya vaskulitis di kakinya yang membuatnya tak bisa lagi memakai sepatu hak tinggi.

Tingginya 168 sentimeter, meski ia mengaku sudah sedikit menyusut.

Daphne memulai kariernya sebagai model pada tahun 1949, saat ia berusia 21 tahun.

"Saya bekerja di sebuah toko di daerah Reading, sebelah barat London, dan mereka mengadakan kompetisi peragaan busana," kenangnya.

"Semua gadis ingin mengikutinya, dan hadiahnya adalah menjadi model sampul Reading & Berkshire Review. Saya menang," lanjutnya.

Sebuah agensi model tertarik dan mengontrak Daphne. Namun saat itu profesi model belum berkaitan dengan dunia fashion seperti sekarang.