Mifthahul Jannah: Sukses Wujudkan Mimpi Menjadi Makeup Artist Setelah Sering Dibully Karena Warna Kulit #InspirasiCantik

By Livia, Jumat, 4 Desember 2020 | 12:15 WIB
Mifthahul Jannah: Sukses wujudkan mimpi menjadi makeup artist setelah sering dibully karena warna kulit #InspirasiCantik. (dok.pribadi)

Stylo Indonesia -  Berkulit putih, berambut lurus dan panjang, wajah tirus, berhidung mancung, bertubuh langsing dan tinggi merupakan gambaran standar kecantikan yang pastinya sudah tak asing lagi kita di telinga kita.

Tanpa kita sadari standar kecantikan yang dibuat oleh masyarakat pada umumnya sejak lama membuat banyak orang terutama remaja putri hingga perempuan berlomba-lomba berusaha mengejar kecantikan fisik.

Lama-kelamaan, standar kecantikan akhirnya menjadi bumerang hingga masalah sejak dulu hingga kini yang dihadapi setiap orang terutama remaja putri dan perempuan.

Bukannya memberikan dampak yang positif, standar kecantikan justru membuat banyak orang kehilangan jati diri, stres, depresi hingga bunuh diri.

Kini semakin begitu mudahnya seseorang menilai orang lain hanya berdasarkan penampilan fisik dibandingkan kemampuan dan lainnya yang lebih penting dan bersifat abadi.

Padahal setiap orang diciptakan memiliki kecantikan dan keunikan yang berbeda-beda untuk melengkapi dan menghargai satu sama lain, bukan sebaliknya.

Terlahir sebagai perempuan berkulit sawo matang membuat Mifthahul Jannah, narasumber #InspirasiCantik kali ini sempat dibully karena dianggap tidak memenuhi standar kecantikan pada umumnya.

Namun, menjadi korban bully selamanya dan mengubah diri mengikuti standar kecantikan terus menerus tidak menjadi pilihan jalan hidupnya secara terus menerus.

Berangkat dari pengalaman dibully karena memiliki kulit sawo matang dan kesukaannya terhadap makeup, Jannah bertekad untuk membantu para perempuan seperti dirinya lewat konten makeup turoial yang dibuatnya.

Hal itulah yang membuat Mifhtanul Jannah, narasumber #InspirasiCantik kali ini tergerak membuat makeup tutorial khusus untuk menginspirasi dan membantu perempuan berkulit sawo matang agar bisa tampil lebih cantik dan menarik setiap saat.

Alih-alih berfokus pada kekurangan diri yang sering dicap tidak sesuai dengan standar kecantikan pada umunya, perempuan cantik yang akrab dipanggil Jannah ini akan mengajarkan kita untuk mengasah kelebihan dan potensi yang kita miliki agar dapat bermanfaat bagi orang lain.

Stylovers juga dapat belajar dari Jannah bahwa segala kekurangan diri dapat ditutupi dengan rasa percaya diri dan percaya pada kemampuan diri sendiri.