Kisah Unik Busana Rajutan, Sering Dianggap Kuno Tapi Justru Jadi Tren Fashion Akibat Lockdown

By Cerysa Nur Insani, Senin, 28 September 2020 | 12:45 WIB
Kisah Unik Busana Rajutan, Sering Dianggap Kuno Tapi Justru Jadi Tren Fashion Akibat Lockdown (vogue.com)

Stylo Indonesia - Busana dari bahan rajutan merupakan salah satu busana yang cukup sering ditemui.

Di Indonesia, biasanya busana rajutan cocok menjadi pilihan untuk digunakan beraktivitas di area dengan hawa lebih dingin.

Dalam tren fashion pun, busana rajutan kerap kembali muncul setiap beberapa tahun.

Meski busananya nyaman digunakan bagi banyak orang, kegiatan merajut sendiri seringkali dianggap identik dengan kegiatan orang berusia lanjut dan dianggap kuno.

Uniknya, kegiatan merajut justru kembali naik daun dan menjadi tren hobi para generasi muda di masa pandemi untuk memanfaatkan waktu di rumah selama lockdown, lho.

Baca Juga: Cara Benar Mencuci Baju Rajut agar Tidak Merusak Bentuk Aslinya

Tren merajut yang kembali naik daun belakangan ini juga membuat busana rajutan kembali menjadi tren fashion di tahun ini.

Dilansir dari BBC, inilah kisah unik busana rajutan yang sering dianggap kuno tapi justru menjadi tren fashion akibat lockdown.

Di antara kerajinan rumah tangga lainnya, merajut memiliki stereotip yang diakui secara umum.

Ketika membayangkan seseorang merajut, mungkin yang terbayang adalah sesosok perempuan berusia lanjut yang merajut sambil duduk di kursi goyang.

Namun sebagai salah satu kegiatan kreatif yang memberikan efek ketenangan bagi yang melakukannya, merajut justru kembali menjadi tren hobi yang dilakukan oleh berbagai usia untuk mengisi waktu di kala lockdown.