Cara Benar Mencuci Baju Rajut agar Tidak Merusak Bentuk Aslinya

By Grace Kencana Pranata, Kamis, 26 September 2019 | 14:32 WIB
Cara Benar Mencuci Baju Rajut agar Tidak Merusak Bentuk Aslinya (ivalo.com)

Stylo.ID - Memiliki pakaian yang terbuat dari rajutan tangan memang perlu cara yang benar untuk merawatnya agar tidak merusak pola benang yang sudah terjalin.

Pola unik pada pakaian yang dirajut tangan memerlukan perhatian khusus untuk menjaga agar pola dan bentuk pakaian tidak berubah, salah satunya ketika Kamu hendak mencucinya.

Yap, pakaian yang dibuat dengan cara dirajut tangan tidak bisa disamakan dengan jenis pakaian lain saat akan dicuci.

Nah Stylovers, ingin baju rajut kesayangan kamu awet dan tidak rusak bentuknya, berikut ini ada langkah-langkah yang benar untuk mencuci baju rajut agar tidak merusak bentuk aslinya yang dilansir Stylo.ID dari thespure.com.

Baca Juga: Cara Benar Mencuci Topi Baseball agar Tidak Merusak Bentuk dan Warna

Ketika ingin mencuci pakaian yang dirajut tangan, hal terpenting yang kamu ingat yaitu pakaian ini perlu dicuci juga langsung dengan tangan dan hindari proses mencuci dan mengeringkan menggunakan mesin.

Langkah pertama, pilih detergen yang tepat untuk mencuci pakaian rajut, disarankan menggunakan detergen yang lembut atau bisa juga kamu menggunakan detergen khusus pakaian rajut.

Gunakan ember atau baskom berukuran besar yang cukup untuk merendam pakaian rajut dan sisakan ruang untuk proses mencuci.

Baca Juga: Sering Pakai Lipstik, Ini Cara Merawat Bibir agar TIdak Hitam