Enggak Perlu Diet, Ada 6 Cara Mudah Turunkan Berat Badan, Tetap Bisa Makan Lho!

By Stylo Indonesia, Kamis, 6 Agustus 2020 | 15:55 WIB
Enggak Perlu Diet, Ada 6 Cara Mudah Turunkan Berat Badan, Tetap Bisa Makan Lho! (www.freepik.com)

Stylo.ID - Memiliki bentuk dan berat badan ideal menjadi impian banyak orang terutama perempuan.

Bukan hanya soal penampilan, memiliki berat badan ideal juga penting untuk menjaga kesehatan tubuh.

Oleh sebab itu tak perlu heran dengan banyaknya metode diet yang dicoba oleh banyak orang demi menurunkan berat badannya.

Faktanya, tidak semua pola diet yang populer bisa menurunkan berat badan dengan efektif. Bahkan, pola diet yang sembrono bisa membuat berat badan meningkat drastis atau tubuh sering sakit.

Menurut ahli diet dari Cleveland Clinic, Anna Kippen, hal terpenting untuk menurunkan berat badan adalah membentuk kebiasaan makan yang baik.

Berikut tips sehat untuk menurunkan berat badan dari Kippen:

Baca Juga: Mau Menurunkan Berat Badan? Coba Hindari Makanan Ini Saat Sarapan Deh!

1. Hindari mengurangi porsi makan secara drastis

Sama seperti makan berlebihan, Kippen mengatakan mengurangi asupan makanan justru merusak kesehatan. Mengurangi asupan makanan memang bisa membuat berat badan cepat turun.

Namun, pola diet semacam ini juga bisa membuat berat badan kembali naik dengan cepat, yang dalam istilah masa kini dikenal dengan diet yoyo.

Bahkan, mengurangi asupan makanan membawa kita pada risiko berbagai penyakit kronis. Diet bukan berarti membut tubuh kita kelaparan.

Namun, yang perlu kita perhatikan saat diet menurunkan berat badan adalah kualitas makanan yang kita konsumsi bukan kuantitasnya.

2. Perhatikan asupan kalori

Banyak orang menurunkan berat badan dengan mengurangi asupan kalori. Padahal, ita hanya perlu mempertahankan keseimbangan kalori yang masuk dan kalori yang kita bakar saat beraktivitas.