Bikin Geger, Menteri Erick Thohir Tiba-tiba Tunjuk Pemuda 34 Tahun Duduki Jabatar Direktur Telko, Ini Ternyata Alasannya!

By Stylo Indonesia, Minggu, 21 Juni 2020 | 13:57 WIB
Menteri BUMN Erick Tohir tunjuk Basuji Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai komisaris utama Pertamina (kompas.com)

 

Stylo.ID - Direktur Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) TBK atau Telkom baru saja diduduki oleh pejabat baru Fajrin Rasyid yang ditunjuk langsung oleh Menteri Erick Thohir.

Fajrin diplot sebagai Direktur Digital Telkom menggantikan Faizal R. Djoemadi lewat Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2019.

Fajrin sendiri merupakan wajah baru di BUMN telekomunikasi tersebut.

Pria berusia 34 tahun ini sebelumnya merupakan Co-founder dan Presiden Bukalapak.

Erick Thohir mengungkapkan, pemilihan Fajrin sebagai Direktur Telkom didasarkan atas segudang pengalamannya mengelola Bukalapak.

Baca Juga: Sah! Menteri Pendidikan Nadiem Makarim Umumkan Jadwal Pembukaan Sekolah yang Diatur Secara Ketat

Apalagi, Telkom saat ini tengah fokus menggenjot pendapatan di luar segmen telekomunikasi.

“Dengan rekam jejak dan pengalaman meski masih berusia muda, Fajrin adalah figur yang tepat untuk memimpin pengembangan bisnis digital Telkom," jelas Erick dalam keterangannya seperti dikutip pada Sabtu (20/6/2020).

"Seperti yang pernah saya sampaikan beberapa waktu lalu, Telkom harus merubah dan memperkuat strategi bisnisnya terutama di era pasca-Covid-19 terutama dalam memperkuat bisnis Telkom,” kata dia lagi.

Baca Juga: Hore! Menteri Keuangan Pastikan Gaji ke-13 PNS TNI Polri dan Pensiunan Akan Cair, Catat Estimasi Waktu dan Nominalnya