Semua Negara Kalang Kabut, Ternyata Diam-diam Tiongkok Sudah Kantongi Obat Untuk Sembuhkan Virus Corona Sejak Tahun Lalu!

By None, Jumat, 10 April 2020 | 11:50 WIB
Diam-diam Tiongkok Sudah Kantongi Obat Untuk Sembuhkan Virus Corona Sejak Tahun Lalu! (www.freepik.com)

Stylo.ID - Pandemi wabah penyakit yang diakibatkan oleh virus Corona Covid-19 kini tengah menghantui berbagai masyarakat di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Sudah banyak korban jiwa berjatuhan, hingga kini vaksin untuk menyembuhkan tubuh dari virus Corona juga belum ditemukan.

Meski begitu, Carrimycin mendadak jadi ramai diperbincangkan dan disebut sebagai obat yang diam-diam dikembangkan China untuk pasien corona.

Obat tersebut dianggap cocok sebagai obat Covid-19 dan sedang dalam tahap uji klinis oleh sejumlah rumah sakit di China.

Baca Juga: Tega Tipu Ojol Saat Pandemi Virus Corona, Pria Asal Solo Sempat Ditolak Keluarga, Alami Demam dan Batuk Hingga Harus Dirawat di Rumah Sakit!

Dilansir dari TrialSiteNews, Rumah Sakit Youan Beijing meluncurkan penelitian pada 23 Februari 2020, untuk menyelidiki kemanjuran dan keamanan obat yang dikembangkan.

Dikembangkan untuk infeksi saluran pernapasan atas, antara lain, obat ini disetujui oleh Administrasi Produk Medis Nasional dan diluncurkan pada Juni 2019.

Obat itu adalah hasil kolaborasi antara Institute of Medicinal Biotechnology (Akademi Ilmu Kedokteran Tiongkok) dan Shenyang Tonglian Group Co.

Studi ini, yang didanai oleh pemerintah nasional, mencakup daftar besar kolaborator lembaga penelitian terkemuka Tiongkok dan mendaftarkan 520 pasien.

Baca Juga: Pengaruh Sistem Kekebalan Tubuh Terhadap Virus Corona, Wajib Tahu!

Temuan Obat di China

Menariknya, para peneliti harus menggali cukup dalam untuk informasi yang tersedia tentang obat ini sampai munculnya pandemi.