Viral Soal Lotion Pemutih Mengandung Steroid Hingga Buat Kulit Muncul Guratan Merah, Ini Bahayanya Pakai Skincare Palsu yang Tidak Terdaftar BPOM!

By Dinda Tiara Alfianti, Jumat, 14 Februari 2020 | 14:30 WIB
Viral Soal Lotion Pemutih Mengandung Steroid Hingga Buat Kulit Muncul Guratan Merah, Ini Bahayanya Pakai Skincare Palsu yang Tidak Terdaftar BPOM! (Tokopedia)

Stylo.ID - Belakangan ini kasus soal skincare yang justru dapat merusak kulit sukses menyita perhatian di sosial media.Sosial media dikejutkan soal kabar seorang pasien yang kulitnya mengalami perubahan hingga terlihat seperti muncul guratan merah usai memakai lotion.Berita viral ini bermula dari unggahan Instagram Stories dari akun milik dokter Listya Paramita, Sp.KK beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Jangan Asal Pilih! Ini Ciri-ciri Krim Pemutih Wajah yang Palsu dan Tidak Aman Menurut BPOMLewat unggahan tersebut, dokter Listya menunjukkan beberapa foto kaki dan tangan yang penuh dengan guratan kemerahan di kulit (strech mark).Unggahan tersebut juga dilengkapi dengan caption yang menjelaskan bahwa hal itu terjadi pada pasiennya karena menggunakan lotion pemutih yang tak terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).