Stylo Indonesia - ESMOD Jakarta yang merupakan bagian dari ESMOD International, berpusat di Prancis dan diakui sebagai Politeknik Kreatif Indonesia oleh Kemendikbudristek, dengan bangga mempersembahkan Creative Show 2024.
Acara ini merupakan acara terbesar dari sekolah fashion di Indonesia, dengan total 159 looks dan 18 projects, acara ini menjadi tempat untuk menampilkan karya-karya inovatif mahasiswa/i dari ketiga program studi di ESMOD Jakarta.
Sebagai pionir dalam pendidikan fashion, ESMOD Jakarta mengedepankan perpaduan standar global dengan sentuhan lokal, menjadikan setiap mahasiswa/i mampu menciptakan karya yang relevan dengan tren masa kini.
Melalui acara ini, ESMOD Jakarta menampilkan karya dari tiga program studi, yang pertama, Fashion Design and Creation, program ini mengembangkan lima spesialisasi yaitu Urban & Tailor, Lingerie & Bodywear, Emerging Designers, Nouvelle Couture Lux, dan Children’s Wear & Juniors.
Mahasiswa/i menciptakan personal collection mulai dari desain hingga produksi.
Kemudian, International Fashion Business, membekali mahasiswa/i dengan keterampilan bisnis, analisis, dan kreativitas untuk siap berkontribusi di industri kreatif lokal maupun global.
Selanjutnya, One Year Fashion Design and Pattern Making, Program intensif ini menghasilkan koleksi ready-to-wear yang sesuai dengan kebutuhan industri kreatif.
Melalui Creative Show 2024, ESMOD Jakarta tidak hanya memperlihatkan hasil karya mahasiswa/i, tetapi juga mempertegas peran ESMOD Jakarta dalam membentuk generasi muda yang kompetitif di tingkat nasional dan internasional.
Selain itu, ESMOD Jakarta juga melakukan kegiatan diluar akademis, seperti fieldtrip, seminar, dan kompetisi yang memberikan pengalaman praktek pada industri.
"Kami terus berinovasi untuk menciptakan ekosistem fashion yang mendukung kreativitas, dengan menjalin kerja sama dengan berbagai brand global dan platform media. Langkah ini dilakukan guna membuktikan bahwa keahlian mahasiswa/i kami diakui secara global.", ujar Nathalia Gunarian selaku Vice Director for Academic ESMOD Jakarta.
Acara ini juga mengundang banyak perhatian dari masyarakat dan disambut dengan antusiasme yang luar biasa hingga registrasi acara ini telah ditutup sejak hari kedua sebelum acara dimulai.
Creative Show 2024 juga menjadi ajang berkumpulnya pelaku industri kreatif,
seperti desainer, influencers, media, brand, dan alumni ESMOD Jakarta. Tahun depan, ESMOD Jakarta berkomitmen untuk mengupayakan rangkaian acara dengan target yang lebih besar lagi.
Baca Juga: Hadirkan Tren Fashion Masa Depan, ESMOD Jakarta Neo Designer Showcase Tampil Memukau di JF3 2024
Dalam acara ini juga terdapat penyerahan penghargaan bagi 3 orang mahaswi ESMOD Jakarta yang terpilih Coup De Coeur De Jury (Grand Jury Award), yaitu Nicole Cabriolle Lee dari program fashion design and pattern making, Kim Ea Zy dari program fashion design and creation, dan Tiffany Kendro dari program International Fashion Business.
Ketiga penghargaan ini terpilih atas hasil penilaian secara eksternal oleh 31 orang
professional juries dari berbagai industri dalam acara Jury Day yang telah dilaksanakan sebelumnya pada bulan Agustus 2024 oleh ESMOD Jakarta.
Juri yang telah berpartisipasi tahun ini diantaranya yaitu Adeline Esther, Cita Tenun Indonesia, Danny Satriadi, Ilonk Sarizqi, Ismaya, Mahija, Priyo Oktaviano, Pullman, Senayan City, dan Tanah Le Sae, yang memberikan saran dan kritik berharga mengenai karya para mahasiswa/i dalam dunia mode dan bisnis kreatif.
ESMOD Jakarta juga tak lupa untuk mengucapkan banyak terima kasih kepada Bank Mandiri, Mizora Jewelry, YOU C-1000, Austeread, NARS Cosmetics, SINERGIA BEAUTE, AWESOME FUNTASTIC! Hair Food Hair Multivitamin With Complete Nutrition, Jeeves Indonesia, So Klin, Vaseline, HMNS Perfumery, Tomo Kenko, acara ini juga didukung oleh Official Venue by PULLMAN Jakarta Central Park, Special Merchandise by FUGUKU, Event Uniform by Arkatex Exclusive Event T-Shirt by Kalos, Event Production by Brilian Indonesia, Printing Partners by IndoGrafik, DJ Performance by Kevin Fahludza, dan seluruh media partners, Harpers Bazaar Indonesia, Cosmopolitan, STYLO Indonesia, Popbela, Kompas.id, Her World, Beautynesia, Fimela, Beauty Journal, Mother&Beyond, Liputan6, CLARA
Indonesia, Parapuan, Cewekbanget.id, NOW Jakarta, Okezone.com, Clozette, Popmama, Media Indonesia, MerahPutih.com, Celebrities Radio, Manual Jakarta. (*)
Peduli Keberlangsungan Hidup, ParagonCorp Ajak Masyarakat Terapkan Conscious Beauty
KOMENTAR