Stylo Indonesia - ParagonCorp, merek kecantikan terkemuka di Indonesia, kembali menegaskan komitmennya terhadap keberlanjutan melalui acara Beauty Science Tech (BST) 2024 dalam talk show "The Future is Conscious Beauty".
Sesi talk show ini menjadi bagian dari rangkaian acara tersebut yang menggabungkan seni, teknologi, dan ilmu pengetahuan untuk menghadirkan inovasi kecantikan berkelanjutan.
Untuk mewujudkan komitmen keberlanjutannya (For the Greater Good, for Life), ParagonCorp percaya akan pentingnya aksi nyata yang kolektif dari berbagai stakeholder.
Termasuk pentingnya kesadaran konsumen untuk menjalani kehidupan sehari-hari secara mindful, untuk tidak hanya memenuhi kebutuhan pribadinya namun juga turut menjaga kelestarian lingkungan.
Diskusi dengan tema “The Future is Conscious Beauty” ini menghadirkan berbagai sosok inspiratif yang menyuarakan pentingnya conscious beauty.
Beberapa narasumber utama yang berpartisipasi antara lain, seperti:
Cynthia S. Lestari (Founder Life With Less), yang berbagi pandangan tentang pentingnya konsumsi bijak (mindful consumerism).
“Sustainability adalah tentang menjaga keseimbangan hidup dengan lingkungan dan orang-orang di sekitar kita. Dengan mindful consumerism, kita dapat memenuhi kebutuhan tanpa merugikan generasi mendatang.”
Farwiza Farhan (Ketua HAKA), yang menyoroti keterkaitan antara kecantikan berkelanjutan dan konservasi hutan.
“Beauty tidak hanya memberikan solusi bagi konsumen, tetapi juga harus menjaga kelestarian alam. Dengan begitu, manusia dan alam dapat menjadi ‘cantik’ bersama-sama.”
Jerhemy Owen (Environmental Content Creator), yang mendorong generasi muda untuk mengadopsi gaya hidup berkelanjutan.
“Setiap produk yang kita beli berpotensi menjadi sampah. Dengan memilih produk yang mudah didaur ulang atau ramah lingkungan, kita dapat meminimalkan dampak negatif terhadap planet ini.”
Melalui talk show ini, ParagonCorp mempromosikan langkah-langkah nyata dapat kita terapkan di keseharian untuk mewujudkan gaya hidup yang berorientasi pada keberlanjutan, seperti menggunakan dan mendukung produk ramah lingkungan, bijak dalam menggunakan sumber daya alam yang kita miliki untuk menjaga kelestarian alam dan biodiversitas, serta mengajak orang-orang di sekitar kita untuk bisa melakukan langkah kebaikan ini bersama-sama.
Sesi talk show ini diharapkan mampu menginspirasi konsumen, khususnya generasi muda, serta pelaku industri untuk mengambil peran aktif dalam keberlanjutan.
StopBeautyShaming merupakan kampanye gerakan nyata dari Stylo Indonesia.
Stylo Indonesia adalah platform media & komunitas organik terlengkap mengenai dunia lifestyle, fashion dan beauty bagi dan seluruh perempuan Indonesia.
KOMENTAR