Stylo Indonesia - Pameran kosmetik lokal Cosmetic Day 2024 resmi ditutup.
Cosmetic Day 2024 secara resmi ditutup oleh Ir. Reni Yanita, M.Si. Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka.
Dalam acara yang diadakan di Kantor Kementerian Perindustrian, Jumat (01/11/2024), Reni Yanita mengaku optimis bahwa industri kosmetik lokal akan melesat bukan hanya di Indonesia tapi juga di pasar global.
"Alhamdulillah kita tutup Cosmetic Day tahun ini dengan penjualan yang cukup besar. Dalam empat hari tercatat ada Rp215 juta. Ini membuktikan bahwa kosmetik yang lokal semakin fenomenal," ungkapnya.
"Ini menjadi catatan bagi kita untuk meningkatkan prestasi para IKM yang ikut berpartisipasi di tahun selanjutnya," lanjut Reni Yanita.
Dengan kesuksesan acara yang berkolaborasi dengan media fashion & beauty Stylo Indonesia ini, Kementerian Perindustrian juga berharap dapat terus menggali kekayaan sumber daya yang ada di Tanah Air.
"Semoga kita bisa makin menggali sumber daya negeri kita untuk mengisi pasar lokal bahkan ke pasar ekspor. Dan kita semakin optimis bahwa kita dapat mengolah potensi yang hanya ada di indonesia tapi manfaatnya punya lebih bak dibanding dari luar," tutur Reni.
Sebagai apresiasi, di momen tersebut juga diumumkan salah satu IKM dengan penjualan tertinggi lewat Cosmetic Day 2024 Choice Super Best Selling.
Terpilihlah Rumah Masker Indonesia yang menjadi IKM dengan total penjualan tertinggi selama empat hari memasarkan produknya di Cosmetic Day 2024.
Acara penutupan Cosmetic Day 2024 pun semakin meriah dengan pemberian doorprize kepada tiga IKM yang diundi kewat spin wheel.
Baca Juga: Cosmetic Day 2024, Bocoran Tampilan Makeup Flawless Bersama Venus Cosmetics
Terpilihlah nama Tumi Skin, Bio Talk dan Belagio sebagai IKM yang beruntung di momen tersebut.
Penyelenggaraan Cosmetic Day 2024 oleh Kementerian Perindustrian dan Stylo Indonesia ini juga didukung oleh BPOM, BPJPH, Mustika Ratu, Yayasan Puteri Indonesia, Paragon Technology & Innovation, Wardah, PPAK, danPERKOSMI.
Juga bekerjasama dengan Kimia Farma, DO.Skin, AYOM Skincare, Universitas Negeri Jakarta, Kahf, serta Wardah sebagai partner official makeup & hair-do.
"Semoga kegiatan ini dilakukan secara rutin dan ditunggu-tunggu masyarakat setiap tahunnya. Dengan mengucapkan Alhamdulillahirobilalamin kegiatan Cosmetic Day 2024 ini saya tutup," kata Reni Yanita.
Sampai bertemu di Cosmetic Day tahun depan ya, Stylovers!
(*)
StopBeautyShaming merupakan kampanye gerakan nyata dari Stylo Indonesia.
Stylo Indonesia adalah platform media & komunitas organik terlengkap mengenai dunia lifestyle, fashion dan beauty bagi dan seluruh perempuan Indonesia.
KOMENTAR