Stylo Indonesia - Rumah yang minimalis kini jadi selera hampir setiap orang.
Dengan tata rumah yang tepat, kamu bisa membuat tampilan yang mirip seperti rumah di Jepang.
Beberapa hal perlu kamu lakukan saat ingin rumahmu tampak lebih minimalis.
Khusus untuk Stylovers, berikut tips menata rumah minimalis ala Jepang rangkuman Stylo Indonesia:
1. Penggunaan Ruang Multifungsi
Ruang-ruang di rumah minimalis ala Jepang sering digunakan untuk berbagai fungsi.
Misalnya, ruang tamu yang bisa diubah menjadi ruang tidur dengan menggunakan futon atau tatami yang dapat dilipat dan disimpan.
2. Warna Netral dan Alami
Gunakan palet warna yang netral seperti putih, krem, abu-abu, dan warna-warna kayu alami.
Warna-warna ini menciptakan suasana yang tenang dan harmonis.
3. Pemilihan Furnitur Sederhana
Pilih furnitur yang simpel dan minimalis, dengan bentuk yang bersih dan tanpa ornamen berlebihan.
Baca Juga: Rosemary Hingga Lavender, Ini Deretan Tanaman Ajaib yang Bisa Redakan Stres Berlebih
Baca Juga: Enggak Takut Jerawatan, Ternyata Udah Ada 5 Bahan Dapur yang Bisa Mengganti Santan
Furnitur dari kayu atau bahan alami lainnya sering digunakan.
4. Pencahayaan Alami
Maksimalkan pencahayaan alami dengan jendela besar atau pintu geser dari kaca.
Cahaya alami tidak hanya membuat ruangan terlihat lebih luas, tetapi juga menciptakan kesan yang hangat.
5. Penggunaan Elemen Alami
Tambahkan elemen alami seperti tanaman hias, bambu, atau batu sebagai dekorasi.
Ini akan menambah nuansa alami dan mendekatkan ruangan dengan alam.
6. Elektronik yang Tepat
Kamu juga perlu untuk memilih elektronik yang tepat agar kesan minimalis makin tampak di rumahmu.
Sederet brand kenamaan kini sudah banyak merilis elektronik yang bisa menunjang kesan minimalis di rumah.
Misalnya saja Toshiba yang baru-baru ini menggelar acara dengan tema "Beyond Details, Innovate Tomorrow", Toshiba Lifestyle juga memperkenalkan konsep inovatif dan solutif, yaitu Japandi dan Master of Flow, yang menjadi dasar desain produk mereka.
Pada acara tersebut, Aktor dan penyanyi Jepang, Takashi Sorimachi, turut diperkenalkan sebagai Brand Ambassador regional Toshiba Lifestyle, dengan tujuan memperkuat hubungan merek dengan konsumen.
“Di Toshiba Lifestyle, kami percaya bahwa kami berada di posisi yang tepat untuk menghadirkan solusi inovatif kepada konsumen di Asia Pasifik. Sejak tahun 1875, kami telah menjadi pemimpin dalam industri peralatan rumah tangga di wilayah ini, dan kami berkomitmen untuk mempercepat pertumbuhan kami, memberikan kenyamanan terbaik dalam kehidupan sehari-hari konsumen. Kedepannya, kami akan meningkatkan investasi di bidang penelitian, layanan ritel, pemasaran digital, dan keterlibatan konsumen di Asia Pasifik. Kami juga akan bekerjasama dengan mitra dan pemangku kepentingan utama untuk memperkuat kehadiran kami dan mencapai tujuan sebagai merek peralatan rumah tangga Jepang nomor satu di kawasan ini,” ujar Zeal Jiang, Presiden Toshiba Lifestyle wilayah APAC.
Toshiba juga menghadirkan Japandi yang merupakan perpaduan antara estetika Jepang Fuji White dan gaya Skandinavia, yang mencerminkan filosofi "Beyond Details, Innovate Tomorrow."
Filosofi ini menekankan minimalisme, fungsionalitas, dan harmoni estetika, yang menjadi dasar inovasi masa depan dalam desain interior.
Dengan perhatian terhadap setiap detail, konsep Japandi menjamin kualitas dan daya tahan, serta mengutamakan kenyamanan dan kesejahteraan konsumen.
Gaya Japandi juga mampu menyesuaikan dengan perubahan gaya hidup melalui desain yang berpusat pada manusia, menjadikannya contoh bagaimana prinsip desain yang abadi dapat disesuaikan untuk menghadapi tantangan masa depan.
Konsep desain Japandi telah diterapkan pada beberapa produk pilihan Toshiba Lifestyle, mulai dari kulkas hingga microwave, yang dipamerkan di area Japandi pada ruang pameran di acara Toshiba Dealer dan Konferensi Pers.
Konsep Japandi diterapkan pada berbagai produk Toshiba Lifestyle, seperti kulkas dan microwave oven, yang dipamerkan di area Japandi pada ruang pameran.
Misalnya, Kulkas Multi-pintu Toshiba dengan desain Japandi memiliki kedalaman 600mm yang pas untuk lemari dapur standar, serta kapasitas besar 535L (Model no.GR-RF695WIA) / 533L (Model no. GR-RF690WIA).
Kulkas ini juga dilengkapi teknologi pembekuan hingga -30°C dan kemampuan pembuatan es 50% lebih cepat dibandingkan kulkas biasa di pasaran.
(*)
StopBeautyShaming merupakan kampanye gerakan nyata dari Stylo Indonesia.
Stylo Indonesia adalah platform media & komunitas organik terlengkap mengenai dunia lifestyle, fashion dan beauty bagi dan seluruh perempuan Indonesia.
KOMENTAR