Stylo Indonesia - BT Batik Trusmi menjadi salah satu brand fashion lokal dan menciptakan berbagai produk yang relevan dengan perkembangan zaman.
Pada perhelatan JMFW 2024 di ICE BSD, BT Batik Trusmi juga turut serta menampilkan koleksi terbaru yang siap memanjakan para pencinta fesyen lokal.
Perhelatan JMFW 2024 menjadi wadah bagi BT Batik Trusmi dan Hijaberlin untuk memperkenalkan budaya Cirebon kepada dunia.
Usung tema "Srikandi", BT Batik Trusmi sebagai ikon terbesar dan terlengkap dalam dunia batik di Indonesia menciptakan perpaduan harmonis antara tradisi dan tren fashion terkini.
Koleksi Srikandi turut memeriahkan panggung mode dengan koleksi terbaru pada Kamis (19/10/2023) dalam rangkaian acara fashion show JMFW 2024.
Koleksi ini merupakan produk kolaborasi bersama Hijaberlin yaitu salah satu brand fashion wanita dimana produknya terkenal dengan bahan renda, silk, dan warna-warna pastel yang cantik.
Srikandi merupakan manifestasi dari pahlawan wanita legendaris Indonesia yang nama dan perjuangannya selalu abadi dalam sejarah.
Koleksi Srikandi juga menggambarkan penghormatan kepada perempuan modern yang berusaha membuat perubahan baru dengan cara yang unik.
Selain itu, koleksi eksklusif ini juga terinspirasi dari Olly Sastra yang merupakan tokoh penggerak kemerdekaan di Cirebon.
Olly menyebarkan semangat heroik salah satunya saat ia mengibarkan bendera merah putih di Gedung Djawa Hokokai Pekalipan Cirebon yang ketika itu menjadi markas tentara Jepang.
“Kami percaya bahwa setiap wanita memiliki kisah unik untuk diceritakan. Koleksi Srikandi Remarkable Woman terinspirasi dari para pahlawan legendaris Indonesia, yang telah meninggalkan pengaruh dalam sejarah, Olly Sastra. Koleksi ini adalah penghargaan untuk wanita modern yang terus membuat perubahan dengan cara unik mereka sendiri” ucap Ayu May Fakih, owner Hijaberlin.
Setiap bagian dalam koleksi dibuat dengan cermat serta cinta dan perhatian terhadap detail.
Motif batik tradisional dipadukan dengan terampil dengan desain kontemporer, menciptakan perpaduan keanggunan dan sisi modern.
Setiap potongan dirancang untuk membuat pemakainya merasa percaya diri dan berdaya.
“Terima kasih pada tim BT Batik Trusmi dan Hijaberlin yang mensupport dan membuat karya-karya ini menjadi sangat luar biasa. Kami berharap batik akan terus relevan dengan zaman dan menjadi bagian yang tidak tergantikan dari gaya dan budaya” tambah Sally Giovanny, Owner BT Batik Trusmi.
BT Batik Trusmi dan Hijaberlin berharap untuk selalu bisa menjaga keaslian batik Indonesia.
Di samping itu terus menginspirasi para pecinta mode sekaligus merayakan kekuatan, kecantikan, dan keanggunan para wanita hebat seperti filosofi dari koleksi Srikandi. (*)
Baca Juga: Jakarta Muslim Fashion Week 2024 Resmi Digelar, Langkah Strategis Capai Kiblat Modest Fashion Dunia
StopBeautyShaming merupakan kampanye gerakan nyata dari Stylo Indonesia.
Stylo Indonesia adalah platform media & komunitas organik terlengkap mengenai dunia lifestyle, fashion dan beauty bagi dan seluruh perempuan Indonesia.
SPOTLIGHT Indonesia 2024, Il Teatro Della Moda Indonesia Pamerkan Karya Busana Perpaduan Seni Kerajinan Italia dan Budaya Indonesia
KOMENTAR