Stylo Indonesia - Tokopedia kembali menyelenggarakan ajang penghargaan tahunan Tokopedia Beauty Awards tahun ini.
Tahun ini, Tokopedia Beauty Awards 2022 memberikan penghargaan untuk 25 produk terbaik dari brand lokal kecantikan dan perawatan diri pilihan masyarakat.
Para pemenang ditentukan berdasarkan ratusan ribu votes yang terkumpul melalui halaman khusus di aplikasi Tokopedia sepanjang 1-20 November 2022 lalu.
Selain berdasarkan votes, para pemenang juga dipilih berdasarkan beberapa kriteria yang telah ditentukan oleh Tokopedia.
Di antaranya seperti popularitas brand di media sosial mainstream hingga perkembangan produk mereka di Tokopedia, seperti seberapa sering produk tersebut dicari masyarakat serta peningkatan penjualan yang signifikan.
“Tokopedia sangat mengapresiasi masyarakat yang telah memberikan suara kepada merek lokal kecantikan dan perawatan diri pilihannya lewat TBA 2022. Hasil votes menunjukkan produk dari pegiat usaha lokal kecantikan dan perawatan diri makin menjadi pilihan utama masyarakat,” ungkap AVP of FMCG-Long Tail Tokopedia, Marina Anggraini.
Tokopedia Beauty Awards yang diadakan di Hallf Pati Unus, Jakarta Selatan pada Kamis (1/12/2022) lalu dibuka dengan talkshow bersama Category Development (Beauty and Personal Care) Senior Lead Tokopedia, Sherine Pranata.
Selain itu juga hadir dokter spesialis kulit dan kelamin dr. Kardiana Dewi, SpKK yang menjelaskan soal bagaimana cara kerja kulit kita dan pentingnya melakukan perawatan kulit.
Acara dilanjutkan dengan pengumuman 25 pemenang Tokopedia Beauty Awards 2022 dari setiap kategori.
Di antaranya adalah Avoskin Miraculous Divine Aura Toner yang memenangkan kategori Best Toner/Essence serta Wardah Colorfit Cream Blush yang memenangkan kategori Best Blushes.
Baca Juga: Peluang Penghasilan Tambahan untuk Semua, Pengguna Tokopedia Affiliate Program Meningkat Lima Kali
Keuntungan yang didapatkan oleh para pemenang Tokopedia Beauty Awards 2022 sangat bermanfaat untuk menunjang usaha mereka.
Mulai dari saldo beriklan ‘TopAds’ yang dapat menjadi modal pemasaran mereka, badge TBA 2022 yang dapat meningkatkan kepercayaan pembeli, hingga pelatihan terkait manajemen bisnis dari pakar industri.
Selain Tokopedia Beauty Awards, Tokopedia juga memiliki banyak inisiatif lain untuk membantu tumbuh-kembang para pegiat usaha lokal di bidang kecantikan dan perawatan diri.
Khususnya untuk UMKM sehingga dapat sekaligus mempermudah masyarakat untuk mengakses produk mereka.
Beberapa inisiatif tersebut di antaranya adalah Tokopedia Beauty Dealight, Beauty Flash Friday, Bangga Buatan Indonesia, Zona Ganteng untuk produk khusus laki-laki, dan masih banyak lagi.
Inisiatif Hyperlocal juga terus digencarkan untuk mendekatkan pembeli dengan penjual di mana pun mereka berada.
Dengan begitu, pembeli bisa mendapatkan produk kebutuhan yang lebih beragam dengan lebih cepat dan efisien.
Di sisi lain, UMKM di seluruh penjuru Indonesia juga bisa punya kesempatan yang sama untuk bertumbuh dan berkembang.
“Ada pula Dilayani Tokopedia, layanan pemenuhan pesanan (fulfillment) yang memungkinkan penjual–termasuk UMKM kecantikan dan perawatan diri–menitipkan produk di ‘gudang pintar’ pada wilayah-wilayah dengan permintaan tinggi, agar masyarakat bisa mendapatkan produk dari para penjual ini dengan lebih cepat dan efisien,” tambah Sherine. (*)
Baca Juga: Tokopedia Ajak Brand Lokal untuk Tampil di Ajang Fashion Dunia
StopBeautyShaming merupakan kampanye gerakan nyata dari Stylo Indonesia.
Stylo Indonesia adalah platform media & komunitas organik terlengkap mengenai dunia lifestyle, fashion dan beauty bagi dan seluruh perempuan Indonesia.
KOMENTAR