Stylo Indonesia - Tokopedia hadirkan Muslim Fash Forward, bentuk dukungan e-commerce populer ini untuk UMKM lokal majukan industri fesyen Indonesia.
Muslim Fash Forward oleh Tokopedia berangkat dari isu industri fesyen kian berkembang pesat; khususnya fesyen muslim dan modest, serta tingginya kebutuhan masyarakat akan produk fesyen muslim dan modest wear.
“Fesyen terus menjadi salah satu kategori paling laris di Tokopedia. Kami juga mencatat, selama semester I 2022, produk paling laris di subkategori Fesyen Muslim antara lain gamis wanita, blus muslim dan hijab segi empat,” ujar Category Development Senior Lead Tokopedia, Aldhy Darmayo.
Dalam Muslim Fash Forward (MFF), Tokopedia berkolaborasi dengan berbagai mitra strategis, termasuk UMKM lokal, dalam menghadirkan kampanye tahunan.
Berlangsung hingga 9 September 2022, Muslim Fash Forward diharapkan dapat semakin mendongkrak transaksi modest fashion tanah air terutama produk dan brand modest fashion produksi dalam negeri.
Hal ini juga sejalan dengan harapan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Angela Tanoesoedibjo.
Beliau menyampaikan, “Saya ingin memberikan apresiasi kepada Tokopedia yang konsisten dalam memberikan pendampingan kepada UMKM ekonomi kreatif agar berdaya saing dan berkembang di era digital ini. Dengan berbagai terobosan dan inovasi, Tokopedia berhasil memajukan bisnis dari sekitar 12 juta UMKM di seluruh Indonesia.”
Baca Juga: Siti Khadijah Hadirkan Koleksi Mukena Terbaru Secara Eksklusif di Tokopedia
#Muslim Fash Forward (MFF), Produk dan Promo
MFF 2022 menghadirkan beragam pilihan produk fesyen muslim dan modest termasuk dari UMKM lokal.
Di samping itu berbagai promo menarik juga dihadirkan untuk berbelanja lebih hemat, seperti diskon hingga 90%, cashback hingga Rp100.000, flash sale mulai dari Rp1.000.
Pada MFF 2022 ini juga ada peluncuran eksklusif dari para pegiat usaha fesyen muslim dan modest lokal, sebagai bentuk partisipasi dalam kampanye MFF 2022.
Salah satu di antaranya yaitu Gonegani yang akan meluncurkan koleksi eksklusif dengan bahan premium yang mengusung konsep elegan, simpel, dan menawan.
“Sejak bergabung dengan Tokopedia, kami bisa menjangkau pasar sampai ke Papua. Tokopedia bahkan menyumbang hingga puluhan juta rupiah dari keseluruhan omzet kami", terang owner Gonegani, Khairul Gani.
Di lain sisi, owner Deenay, Trini Midiati Yuniar; bergabung dengan Tokopedia sejak 2019 dan rutin mengikuti kampanye Tokopedia, juga memberikan beberapa hal menarik pada MFF 2022.
“Setiap mengikuti kampanye di Tokopedia, transaksi Deenay bisa melonjak hingga 70%. Pada MFF 2022, kami akan meluncurkan koleksi eksklusif terbaru di Tokopedia dengan tema geometric-color,” jelas Trini.
Selain, Gonegani dan Deenay, ada juga DOA, jenama milik selebriti Dewi Sandra yang menghadirkan koleksi busana muslim yang sesuai syariat Islam, namun tetap modern dan modis.
Koleksi DOA terinspirasi dari cerita di dalam Al Qur-an, cerita muslim dan tokoh muslim.
“Pada MFF 2022, DOA akan mengeluarkan produk eksklusif baru ‘Lucia Series’, yang terinspirasi dari kota Andalusia, sebuah kota yang menyimpan cerita mengenai perkembangan Islam,” jelas Pemilik usaha DOA, Dewi Sandra.
Nah, tunggu apa lagi? Jangan sampai ketinggalan penawaran terbaik ini ya Stylovers! (*)
Baca Juga: Tokopedia Ungkap Produk Fashion dan Kecantikan Jadi Salah Satu Kategori Paling Laris
StopBeautyShaming merupakan kampanye gerakan nyata dari Stylo Indonesia.
Stylo Indonesia adalah platform media & komunitas organik terlengkap mengenai dunia lifestyle, fashion dan beauty bagi dan seluruh perempuan Indonesia.
Cosmetic Day 2024 Resmi Ditutup dengan Transaksi Sebesar Rp215 Juta Hanya Dalam 4 Hari
KOMENTAR