Stylo Indonesia - Dari remaja hingga ibu rumah tangga, kini hijab menjadi bagian dari penampilan banyak perempuan Indonesia.
Kebutuhan para perempuan berhijab terhadap busana pun pastinya berbeda-beda, mengikuti berbagai bentuk tubuh hingga selera style yang mereka sukai.
Berbagai brand busana muslim lokal pun terus hadir untuk dapat memenuhi kebutuhan perempuan berhijab di Indonesia yang berbeda-beda ini.
Salah satunya adalah ZM Zaskia Mecca yang menambahkan sejumlah ukuran big size pada koleksi busana mereka untuk dapat lebih memenuhi kebutuhan banyak perempuan Indonesia akan busana muslim yang inklusif.
Tania Ray Mina selaku Creative Director ZM Zaskia Mecca berbagi banyak kepada Stylo Indonesia mengenai latar belakang dan proses di balik koleksi big size mereka hingga kisah brand lokal ini bertahan di masa pandemi.
Menurut Tania, ZM memiliki pelanggan dari usia pelajar hingga ibu rumah tangga dengan karakter tubuh berbeda, sehingga ZM mencoba untuk bisa memenuhi kebutuhan semua karakter tubuh pembelinya.
Meski ada banyak tantangan dalam memproduksi busana gamis big size dari segi teknis hingga pola, kebutuhan akan busana big size selalu muncul saat ZM melakukan riset ke konsumen.
Tentunya Tania bersama tim tak ingin tutup mata melihat adanya kebutuhan yang disampaikan oleh konsumen ini.
Bahkan, kini ZM tak hanya memiliki ukuran busana hingga XXL saja, tetapi juga 3L sampai 5L.
Baca Juga: Rekomendasi Baju Gamis Brokat 2022 untuk Lebaran di Marketplace
StopBeautyShaming merupakan kampanye gerakan nyata dari Stylo Indonesia.
Stylo Indonesia adalah platform media & komunitas organik terlengkap mengenai dunia lifestyle, fashion dan beauty bagi dan seluruh perempuan Indonesia.
Rayakan Ulang Tahun ke-20, FIORI Luncurkan Crop Top, Celana Kulot, dan Hijab Edisi Spesial
KOMENTAR