BPOM Rilis Daftar Produk Kosmetik Berbahaya Kalian Wajib Tahu!

By Ristiani Theresa, Sabtu, 27 Oktober 2018 | 15:08 WIB
Deretan kosmetik disita oleh BPOM, kalian harus tau nih! ( orbitdigitaldaily.com)

Stylo.ID - Keberadaan kosmetik berbahaya tentunya dapat merugikan konsumen.

Pasalnya seperti yang kita tahu, penggunaan kosmetik sudah menjadi kebutuhan yang mendasar bagi sebagian besar wanita sebagai penunjang penampilan.

Tapi sayangnya, hal itu disalahgunakan oleh beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab, dengan memalsukan beberapa produk kosmetik berbahaya.

BPOM RI setidaknya telah menyita kosmetik ilegal dengan kandungan bahan berbahaya senilai 106.9 miliar rupiah, banyak banget ya, Stylovers.

Baca Juga : 3 Tips Pemakaian Lip Cream Matte Supaya Bibir Nggak Terlihat Cakey!

Banyak produk kosmetik berbahaya yang disita oleh BPOM (youqueen.com)

Nah, oleh karena itu Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan Penny K. Lukito menghimbau para konsumen untuk lebih cerdas dalam memilih kosmetik.

"Jangan tergiur dengan iklan-iklan menyesatkan atau harga yang tidak wajar."

"Terlebih saat ini dengan perkembangan teknologi dan informasi tantangannya semakin besar."

"Banyak kosmetik-kosmetik yang akhirnya dijual secara online dan berdatangan dari luar," ungkap Penny dalam acara Kampanye Bahaya Kosmetika Mengandung Bahan Dilarang untuk Generasi Millenial di Balai Kartini, Jakarta, pada Senin (13/8/2018) seperti dilansir dari Nakita.

Baca Juga : Jakarta Fashion Week 2019 : Kolaborasi UBS Gold dengan Tiga Desainer Ternama Hadirkan Warna-warni Perhiasan Berkarakter Disney 

Terkait dengan hal itu, BPOM pun mengungkapkan jika ada beberapa produk kosmetik berbahaya yang sebaiknya dihindari karena diduga kuat mengandung bahan terlarang.