Stylo.ID - Untuk ketiga kalinya Wardah menyelenggarakan program Wardah Fashion Award 2018 di Jakarta Fashion Week (JFW) 2019.
Program Wardah Fashion Award 2018 terdiri dari dua agenda utama yaitu apresiasi kepada desainer perempuan Indonesia dan ajang pencarian bakat desainer muda yaitu Wardah Inspiring Young Designer Competition 2018.
Program pertama dari Wardah Fashion Award (WFA) 2018 di Jakarta Fashion Week (JFW) 2018 adalah pemberian penghargaan kepada desainer muda Tanah Air.
Baca Juga : Jakarta Fashion Week 2019 : L’Oréal Professionnel Gelar Parade Tren Warna Rambut Parisian Cool Balayage
Tujuan dari program ini adalah untuk mengapresiasi dedikasi dan komitmen mereka dalam mengembangkan industri mode Tanah Air.
Pada tahun ini penghargaan akan diberikan kepada dua desainer muda perempuan Indonesia yang fokus dalam mengembangkan dan menciptakan karya modest wear.
"Melalui Wardah Fashion Journey yaitu program kolaborasi antara Wardah dan desainer, salah satu misi utama kami adalah menyampaikan pesan bahwa Indonesia memiliki kekuatan potensi kreatif ada sektor busana modest wear," ungkap Putri Dua Paramita, Marketing Director PT Paragon Technology Innovation saat konferensi pers yang dihadiri Dinda Stylo.ID pada hari Jumat (26/10), di Senayan City Jakarta.
Baca Juga : Jakarta Fashion Week 2019 : Tren Warna Rambut Colorful dan Layer Mendominasi Pengunjung JFW
Wardah melakukan penilaian penominasian secara tertutup dengan mengamati kinerja para desainer dan berbagai macam fashion brand lokal yang bermain di pasar modest wear.
Penilaian berdasarkan atas empat kriteria yaitu konsistensi, kreativitas, pengembangan bisnis dan dampak terhadap industri modest wear di Tanah Air.
Penghargaan WFA 2018 diberikan kepada label Kami oleh Stafina Candarini, Afina Candarini, dan Nadya Karina, serta dari label I.K.Y.K oleh Anandia Putri.
Wardah menilai kedua label tersebut unggul pada empat kriteria penilaian tersebut di atas.
Kedua label seperti Kami dan I.K.Y.K mampu menampilkan karya modest wear yang relevan dengan gaya hidup masa kini serta performa bisnis yang terus berkembang dan patut diperhitungkan.
Masing-masing brand memiliki kekuatan berbeda untuk target pasar yang berbeda pula.
Baca Juga : Stylo of The Day, Yuki Kato Tampil Modis Minimalis Saat Hadiri Jakarta Fashion Week 2019
Label Kami menampilkan modest wear untuk sehari-hari dengan rancangan simpel dan modern, serta kuat di segmen pasar wanita aktif dan profesional.
Sedangkan I.K.Y.K memperlihatkan kreativitas rancangan yang dinamis, muda, dan berselera global dengan gaya kontemporer yang disukai pasar milenial.
Selamat dan sukses terus ya, Kami dan I.K.Y.K! (*)